Beranda Daerah Ngabuburit Unik Ala Bocah Bojong Gede

Ngabuburit Unik Ala Bocah Bojong Gede

BOJONG GEDE – Anak – anak di Kabupaten Bogor di Kampung Sudi Mampir Desa Cimanggis, Bojong Gede setiap Ramadhan selalu melakukan hal unik saat ngabururit menunggu berbuka puasa.

Anak anak mulai dari usia 10-15 hingga 23 tahun disana setiap habis ashar selalu pergi ke empang untuk mencari lobster dan ikan bukan hanya itu mereka pun mencari belalang juga.

Namun apa yang mereka lakukan tidak menggunakan alat melainkan menggunakan tangan kosong.

Salah satunya yang dilakukan Boik (23) pemuda asal Desa Cimanggis itu ngabururit bersama rekan rekannya menunggu waktu berbuka puasa dengan ngabuburit.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

“Cari ikan, udang lobster, nyari belalang juga. Biasanya ngabuburit di sini dilakukan setelah salat Ashar. Ramai di sini anak-anak juga yang ngabuburit,” ujarnya.

Lebih lanjut, Boik mengaku tidak merasa kesulitan menangkap lobster dan ikan dengan tangan kosong tanpa bantuan alat apapun

“Gampang sih kalau mencari lobster. Saya biasa menangkap ikan dan lobster itu pakai tangsn kosong. Saya tidak takut,” jelasnya.

Sementara itu, Boik membeberkan bahwa dirinya sempat menemukan hewan lain yang tidak diinginkan selama proses pencarian lobser maupun ikan.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

“Kadang juga saat cari-cari lobster atau ikan di empang, kan dicari di lubang-lubang. Nah kalau lagi kurang beruntung malah ketemu ular. Kalau sudah bertemu seperti itu saya mundur,” bebernya.

Boik pun mengatakan, hasil tangkapan ikan dan lobster saat ngabuburit itu untuk menu santap sahur ataupun berbuka puasa.

“Hasilnya itu untuk menu buka puasa ataupun sahur nanti. Saya senang saja ngabuburit mencari ikan dan lobster, jika dibandingkan harus keluyuran ke tempat-tempat ramai seperti itu,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakParanormal dan Penjual Uli Tega Lakukan Hal Tidak Senonoh Terhadap Anak di Bawah Umur
Artikulli tjetërDiduga Konsleting Listrik, Bangunan Ponpes di Cigudeg Terbakar