Ngabuburit Unik Ala Bocah Bojong Gede

Berita Populer

- Advertisement -

BOJONG GEDE – Anak – anak di Kabupaten Bogor di Kampung Sudi Mampir Desa Cimanggis, Bojong Gede setiap Ramadhan selalu melakukan hal unik saat ngabururit menunggu berbuka puasa.

Anak anak mulai dari usia 10-15 hingga 23 tahun disana setiap habis ashar selalu pergi ke empang untuk mencari lobster dan ikan bukan hanya itu mereka pun mencari belalang juga.

Namun apa yang mereka lakukan tidak menggunakan alat melainkan menggunakan tangan kosong.

- Advertisement -

Salah satunya yang dilakukan Boik (23) pemuda asal Desa Cimanggis itu ngabururit bersama rekan rekannya menunggu waktu berbuka puasa dengan ngabuburit.

Baca Juga :  Hilang Terseret Arus Sungai Di Swiss, Anak Ridwan Kamil Masih Dalam Proses Pencarian

“Cari ikan, udang lobster, nyari belalang juga. Biasanya ngabuburit di sini dilakukan setelah salat Ashar. Ramai di sini anak-anak juga yang ngabuburit,” ujarnya.

Lebih lanjut, Boik mengaku tidak merasa kesulitan menangkap lobster dan ikan dengan tangan kosong tanpa bantuan alat apapun

- Advertisement -

“Gampang sih kalau mencari lobster. Saya biasa menangkap ikan dan lobster itu pakai tangsn kosong. Saya tidak takut,” jelasnya.

Sementara itu, Boik membeberkan bahwa dirinya sempat menemukan hewan lain yang tidak diinginkan selama proses pencarian lobser maupun ikan.

Baca Juga :  Sembuhkan Sariawan Ala Pevita Pearce

“Kadang juga saat cari-cari lobster atau ikan di empang, kan dicari di lubang-lubang. Nah kalau lagi kurang beruntung malah ketemu ular. Kalau sudah bertemu seperti itu saya mundur,” bebernya.

- Advertisement -

Boik pun mengatakan, hasil tangkapan ikan dan lobster saat ngabuburit itu untuk menu santap sahur ataupun berbuka puasa.

“Hasilnya itu untuk menu buka puasa ataupun sahur nanti. Saya senang saja ngabuburit mencari ikan dan lobster, jika dibandingkan harus keluyuran ke tempat-tempat ramai seperti itu,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
21.9 ° C
21.9 °
21.9 °
88 %
2.1kmh
85 %
Sab
23 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com