Nadiem Beri Alokasi Pendidik dan Tenaga Kerja Terima Beasiswa LPDP

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberikan alokasi khusus bagi pendidik dan tenaga kependidikan untuk menerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen di perguruan tinggi reguler dan vokasi, serta guru di jenjang pendidikan umum hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Program pertama fokus pada dosen dan tenaga kependidikan. Kita beri beasiswa dosen S2 dan S3. Ini beasiswa penuh bagi dosen akademik yang berprestasi,” kata Nadiem dalam acara yang disiarkan YouTube Kemendikbud RI, Selasa (22/4).

Baca Juga :  Peternak Ayam Petelur di Kemang Bogor Menjerit Karena Harga Pakan Melejit
- Advertisement -

Nadiem menjelaskan program beasiswa magister dan doktor untuk dosen berlaku untuk perguruan tinggi di dalam dan luar negeri.

LPDP juga memberikan subsidi bagi dosen yang melakukan riset keilmuan, magang di industri selama lebih dari satu semester, dan mengajar atau meneliti di perguruan tinggi lain selama 1-6 bulan.

Ketentuan serupa juga berlaku untuk dosen di perguruan tinggi vokasi, kecuali untuk beasiswa mengajar di perguruan tinggi lain. Sebagai gantinya, subsidi diberikan untuk dosen vokasi yang melakukan sertifikasi atau pelatihan bersertifikat.

- Advertisement -

Sementara untuk guru, beasiswa kuliah ke luar negeri hanya berlaku untuk gelar S2. Guru yang ingin mendapat beasiswa gelar S3 harus menempuh studi di delapan perguruan tinggi terpilih di dalam negeri. Guru juga bisa menerima subsidi kegiatan sertifikasi.

Baca Juga :  Skuad Tim Kecamatan Dramaga Optimis Juarai Bupati Cup U-19

Khusus untuk guru SMK, beasiswa hanya diberikan untuk menempuh studi gelar S1. Subsidi juga diberikan bagi guru yang mengikuti kegiatan magang di industri.

Pendaftaran LPDP sendiri akan dibuka mulai 2 Mei 2021. Informasi lengkap terkait pendaftaran LPDP dapat diakses melalui https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id atau https://beasiswa.kemdikbud.go.id.

- Advertisement -

Sumber:Cnn indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.6 ° C
31.6 °
31.3 °
58 %
3.8kmh
60 %
Ming
32 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °
Kam
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com