30.4 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

Beresiko, Jangan Asal Umbar Sertifikat Vaksin di Medsos

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Juru bicara vaksinasi COVID-19 Satgas Prof Wiku Adisasmito mewanti-wanti masyarakat tak sembarang umbar sertifikat vaksinasi. Pasalnya, dalam sertifikat tersebut terdapat data pribadi yang bisa dipindai begitu saja.

Akibatnya, ada risiko penyalahgunaan data pribadi yang bisa didapat dari sertifikat vaksinasi COVID-19 tersebut. Apalagi, jika diunggah di media sosial yang bisa menyebar dan terjangkau luas oleh banyak orang.

Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi KH. Azis Sarnata Kembali Nakhodai PD Mathla'ul Anwar Kabupaten Bogor

“Meminta kepada para penerima vaksin covid-19 yang sudah mendapatkan sertifikat bukti telah divaksin agar tidak mengunggahnya ke media sosial ataupun tidak mengedarkannya,” jelas Wiku dalam konferensi pers, Selasa (23/3/2021).

- Advertisement -

“Penting untuk diketahui bahwa di dalam sertifikat bukti telah divaksinasi terdapat data pribadi dalam bentuk QR Code yang dapat dipindai,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tabrak Truk Mogok, Pemotor Tewas di Jalan Raya Cibokor

Wiku kembali menegaskan untuk bijak menggunakan sertifikat vaksinasi COVID-19 yang sudah didapat agar tidak menimbulkan risiko di kemudian hari.

“Gunakan sertifikat tersebut sesuai dengan kebutuhannya, karena tersebarnya data pribadi dapat membawa risiko bagi kita,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sumber : Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.4 ° C
30.6 °
29 °
76 %
0.5kmh
65 %
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com