Beranda News Google Alami Gangguan, Beberapa Aplikasi Tidak Bisa Dibuka

Google Alami Gangguan, Beberapa Aplikasi Tidak Bisa Dibuka

JAKARTA – Layanan operating system milik Google, Android, mengalami gangguan teknis. Sejumlah aplikasi yang tertanam di dalamnya tidak bisa dibuka, atau mengalami force closed.

Dikutip dari The Verge, Selasa (23/3/2021), masalah ini diketahui berasal dari komponen sistem Android yang dinamakan Android System WebView, yang membantu ponsel untuk membuka konten web. Namun, aplikasi ini mengalami gangguan hingga menyebabkan aplikasi mengalami force closed.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

“Kami sudah mengetahui masalah di WebView yang menyebabkan beberapa aplikasi di Android mengalami kerusakan untuk beberapa pengguna. Kami tengah bekerja keras untuk membenahi masalah ini,” tulis Google dalam pernyataannya ke The Verge.

Gejala ini membuat beberapa pengguna menghapis pembaruan terakhir dari WebView untuk membenahi kerusakan, termasuk salah satunya Samsung melalui akun Twitter mereka.

“Hai! Terima kasih telah memberitahukan hal ini kepada kami. Hapus Pembaruan Tampilan Web, lalu hidupkan ulang ponsel. Berikut langkah-langkahnya: Buka pengaturan> aplikasi> ketuk tiga titik di pojok kanan atas> tampilkan aplikasi sistem> cari Android System WebView> pilih Copot pemasangan pembaruan. ^ Nina,” cuit Samsung Support US (@SamsungSupport).

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

Google juga mengakui masalah dengan Gmail di Android pada halaman status Google Workspace. Perusahaan merekomendasikan penggunaan antarmuka desktop hingga masalah teratasi.

Sumber : IDX

Artikulli paraprakAsik, Insentif RT/ Rw Di Desa Sipak Cair
Artikulli tjetërBeresiko, Jangan Asal Umbar Sertifikat Vaksin di Medsos