Beranda Daerah Warga Berharap Jembatan Bambu Penghubung Dua Desa Dibangun

Warga Berharap Jembatan Bambu Penghubung Dua Desa Dibangun

SUKARAJA – Kondisi jembatan bambu akses jalan penghubung dua kecamatan yang berada di kampung cimandala Rt05 Rw04 ,Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor kondisinya sangat memprihatinkan terlebih jika di musim hujan saat ini warga yang melintas jembatan tersebut merasa was was lantaran aliran kali cibuluh sering meluap dan deras.

Akses jalan jembatan yang terbuat dari material bambu itu merupakan akses satu satunya menuju jalur alternatif ke pasar ciluar dan pomad, sebelumnya sering roboh akibat terbawa banjir sehingga warga yang hendak melintasi jembatan tersebut terpaksa harus berputar arah dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

“Kondisi jembatan merupakan akses jalan penghubung dua wilayah antara kelurahan keradenan, kecamatan cibinong dengan Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, kalau di musim hujan jembatan tersebut sering roboh terbawa banjir arus sungai kali cibuluh, ” Kata Iwan Setiawan ketua Rt05 kepada wartawan.

Jembatan bambu dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 1,5 meter sudah bertahun tahun dibangun hasil gotong royong masyarakat saat musim hujan turun sering roboh dan diperbaiki kembali oleh warga.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan warga berharap jembatan bambu tersebut segera diperbaiki”, pinta Iwan Setiawan.

Sementara, kepala Desa Cimandala Agung Aditiya mengatakan, meski dirinya baru menjabat satu bulan sebagai kepala desa namun pihaknya akan berupaya menampung aspirasi warga membangun jembatan bambu tersebut.

“Karena sering digunakan warga untuk aktifitas sehari- hari,” Kata agung

Iya, kalau untuk pembangunan jembatan tersebut rencananya akan kita anggarkan dari dana desa di tahun 2022 mendatang”, ujarnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakCurah Hujan Pengaruhi Harga Cabai
Artikulli tjetërKlarifikasi Terkait Penyaluran E-warung di Desa Ciaruteun Udik