Beranda Daerah Hindari Kerumunan, Distribusi KKS Desa Nanggung Jadwal Per RW

Hindari Kerumunan, Distribusi KKS Desa Nanggung Jadwal Per RW

NANGGUNG – Pendistribusian kartu keluarga sejahtera (KKS) program keluarga harapan (PKH) terhadap 202 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung , berlangsung di aula kantor desa setempat dengan jadwal Per RW guna menghindari kerumuna pada, Jumat (19/02/2021).

“Nanti ada lagi sisanya di bulan Maret yang belum tercatat ada tahap berikutnya sisanya 87 KPM lagi yang belum tercetak,” ucap pendamping PKH Desa Nanggung Encep Mulyana kepada wartawan disela-sela kegiatannya.

Encep mengatakan, migrasi dari kartu BNI ke kartu Mandiri tidak ada perubahan data karena ini hanya perpindahan saja baik dari jumlah maupun dari total keseluruhan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0621-24/Jasinga Jalani Sesi Zoom Inovatif untuk Perkuat Ketahanan Pangan

“Dengan jadwal per-RW jadi satu RW itu kita kasih waktu 30 menit, jadi KPM berdatangan sesuai jadwal agar menghindari kerumunan,” cetusnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik menghimbau, kepada KPM saat pembagian pendistribusian KKS tersebut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Kita siapkan masker juga bagi warga yang datang tidak memakai masker, apalagi ini kan ini ditengah PPKM skala Mikro, dan bagi warga yang belum mendapatkan kartunya harap bersabar karena nanti di bulan maret mudah-mudahan tidak ada kendala,” ucapnya.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya, Ada Apa?

Kegiatan tersebut juga turut disaksikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Nanggung.

“Kami tetap menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menaati 5M diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas aktifitas warga,” pungkas Bhabinkamtibmas Nanggung Bripka Tantan G.

(Fahri)

Artikulli paraprakTakut Mobil Berkarat Saat Musim Hujan? Ini Dia Cara Mencegahnya
Artikulli tjetërLawan Narkoba, BNN Bekerjasama dengan Kemendes PDTT