Beranda Daerah Ikut Upacara Hardiknas di Bogor Barat: Ini Pesan Dan Harapan Ketua DPD...

Ikut Upacara Hardiknas di Bogor Barat: Ini Pesan Dan Harapan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Wahyudi Chaniago

Publikbicara.com – Pada pelaksanaan upacara Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) yang digelar Forkopimda Kabupaten Bogor di wilayah Kecamatan Sukajaya sukses tanpa ekses.

Dalam kegiatan upacara Hardiknas tahun 2024 di lapangan Kecamatan Sukajaya tersebut, selain para pejabat Pemda, turut hadir pula Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago, usai mengikuti upacara menyampaikan pesan dan kesana untuk para tenaga pendidik.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya, Ada Apa?

“Saya ucapkan selamat hari pendidikan nasional untuk para tenaga pendidik yang hari ini sngat luar biasa melaksanakan upacara di wilayah Bogor Barat yang di mana lokasinya sangat indah sekali.” ujar Wahyudi Chaniago. Kamis, (02/05/2024).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Wayu pun mengapresiasi langsung Forkopimda yang menggelar upacara peringatan Hardiknas di wilayah yang jarang diinjak para pejabat pemda.

“Sangat luar biasa sekali upacara hari ini, mudah-mudahan upacara seperti ini bisa dilaksanakan di peringatan hari nasional lainnya.” imbuh Wahyu Penuh harap.

Baca Juga :  DPKPP Kabupaten Bogor Lakukan Assesment Penanganan Korban Bencana di Sukajaya Bogor

“Diana, kita bisa ke wilayah-wilayah lain yang di mana banyak orang-orang (pejabat) belum pernah menginjak atau melihat wilayah yang ada di Kabupaten Bogor.” tandas Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago.

Di tempat yang sama, salah satu Wakil Ketua Bidang, Haris Sumirat berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor agar lebih meningkatkan Rata-rata Lamanya Sekolah (RLS).

“Menyikapi perayaan Hardiknas ini tentunya ada PR (Pekerjaan Rumah) yang bbesar bagi Pemerintahan Kabupaten Bogor, dalam hal ini Dinistakan Pendidikan untuk lebih meningkatkan RLS (Rata-rata Lama Sekolah).” ungkap Haris.

“Yang hari, RLS ini masih delapan koma sekian persen, yang artinya ini menandakan bahwa tingkat sekolah masyarakat Kabupaten Bogor ini masih rendah.” tandas Haris Sumirat.

Baca Juga :  Mahu Tahu Kronologi RW di Bogor yang Ancam Petugas Puskesmas Lalu Berakhir di Jeruji? Berikut Ulasannya

Lebih lanjut, Haris Sumirat pun berharap dengan adanya upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya ini dapat menjadi momentum penting bagi pemerintah Kabupaten Bogor terutama bagi temen-temen KNPI.

“Sesuai dengan arahan Ketua DPD KNPI, yang menegaskan bahwa pemuda harus mampu menjadi lokomotif, menjadi inisiator penggerak pendidikan di pedesaan. Dan itu kembali saya tegaskan sesuai dengan arahan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.” tutup dia.

Artikulli paraprakForkopimda Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya, Ada Apa?
Artikulli tjetërBabinsa Koramil 0621-24/Jasinga Jalani Sesi Zoom Inovatif untuk Perkuat Ketahanan Pangan