Beranda Daerah Usulkan Dua Titik Perbaikan, Jalan Ace Tabrani Hanya Diperbaiki Drainase

Usulkan Dua Titik Perbaikan, Jalan Ace Tabrani Hanya Diperbaiki Drainase

NANGGUNG – Ketua Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Nanggung Juni Nurjaman soroti ruas jalan ace tabrani di Desa Parakan Muncang yang sampai saat ini belum ada perbaikan dari dinas terkait. Bahkan, kondisi tersebut bisa memicu kecelakaan bagi pengendara yang melintas.

“Kaitan dengan jalan Ace Tabrani, dan jalan lain nya yang notabene sebagai jalan Kabupaten memang betul saat ini mayoritas dalam posisi Rusak Berat, karena selama ini tiap tahun nya hanya dilakukan pemeliharaan saja (tambal sulam) yang tidak lama kemudian hancur kembali,” kata Juni Nurjaman yang juga sebagai Kepala Desa Kalongliud tersebut

Juni mengatakan, ruas jalan yang rusak disekitar jalan raya Kalongliud – Hambaro dan kalongliud- Bantar karet, yang mana jalan tersebut merupakan akses utama warga masyarakat Kecamatan Nanggung.

Baca Juga :  Tragedi di Jalan Raya Ciater: Bus Pelajar Dari Depok Terguling Membawa Duka dan Kekhawatiran

“Padahal dalam setiap Musrenbang RKPD Kecamatan kami terus mengusulkan untuk dilakukan pembangunan, dengan harapan jalan tersebut benar layak untuk akses transportasi publik,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, sampai saat ini jalan tersebut hanya dilakukan perbaikan atau pemeliharaan saja yang 1 tahun sekali dengan cara ditambal, sehingga dalam hitungan bulan jalan tersebut hancur kembali, bahkan lebih parah.

“Kami berharap di tahun 2021 ini jalan tersebut segera dilakukan pembangunan, demi terwujudnya Bogor Maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg Punti Minesa mengaku, pihaknya sudah mengusulkan peningkatan Hotmix dalam Musrembang karena kondisinya sudah rusak di dua titik.

Baca Juga :  Kali Cidangdeur Cigudeg Meluap, Puluhan Rumah di Kp. Kadaung Rengasjajar Terendam Banjir

“Total ada dua titik sepanjang 2,5 kilometer, sedangkan yang lain 3 kilometer di desa Pangkal Jaya dan Desa Bantar Karet, sedangkan jalan Ace Tabrani diusulkan juga perbaikan salurannya,” katanya.

Sebelumnya, Ruas Jalan Ace Tabrani
tepatnya di Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung rusak dan berlubang. Ketika, hujan turun Jalan tersebut bagikan kubang kerbau. Tidak sedikit pengendara yang terjatuh saat melintas Jalan yang rusak.

Kepala Desa Parakan Muncang Mauludin mengatakan, pihaknya sudah melaporkan ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah, namun hingga kini belum ada perbaikan Jalan.

(Fahri/Zikri)

Artikulli paraprakPT LIB Rencanakan Gelar Liga 1 2021 Pada 11 Juni 2021
Artikulli tjetërTak Ada Kenaikan Sembako, Ini Rincian Harganya