Beranda Daerah Kali Cidangdeur Cigudeg Meluap, Puluhan Rumah di Kp. Kadaung Rengasjajar Terendam Banjir

Kali Cidangdeur Cigudeg Meluap, Puluhan Rumah di Kp. Kadaung Rengasjajar Terendam Banjir

Publikbicara.com – Intensitas hujan yang tinggi, membuat puluhan rumah di Kp. Kadaung, Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg – Bogor, kembali terendam banjir akibat luapan kali Cidangdeur, (16/5) malam.

Terkait kejadian tersebut, puluhan warga yang rumahnya berada didekat kali Cidangdeur mengungsi ke tempat yang lebih aman, guna menyelamatkan diri.

Menurut beberapa warga sekitar, kali yang semakin dangkal dan adanya bendungan yang difungsikan untuk pengairan persawahan di wilayah kp. Kadaung Desa Rengasjajar dan persawahan di Desa Batujajar diduga menjadi penyebab luapan air masuk ke permukiman warga.

Baca Juga :  Dede Yusuf dan Bey Machmudin Dikabarkan Menolak Tawaran Partai Demokrat Untuk Maju di Pilgub Jabar

Ketika beberapa warga yang berbincang dengan awak media dilokasi banjir, mereka mengungkapkan harapannya kepada pihak terkait supaya segera dibangunkan turap atau tanggul penahan tanah (TPT).

“Banjir tahunan ini pasti selalu terjadi dan merugikan kami yang terdampak, apalagi dikala hujan tiba kami was was akan banjir luapan yang masuk ke rumah. Saya berharap kepada pihak terkait untuk segera dibuatkan turap agar bisa meminimalisir banjir disini,” jelasya.

“Nunggu banjir bandang kaya tiga tahun lalu mungkin baru dibangun turap lagi, kalo pengajuan mana mungkin dijawab oleh pihak pihak terkait disini,”

Baca Juga :  Peningkatan Harta Kekayaan Presiden Joko Widodo, Segini Nilainya?

Sementara itu, Relawan PMI Kabupaten Bogor yang mendapat informasi terkait bencana banjir tersebut langsung bergegas untuk mengumpulkan informasi terkait data jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir.

Sebelumnya, tiga tahun lalu tepatnya pada bulan Mei 2021, Kp. Kadaung Desa Rengasjajar juga mengalami banjir bandang, bahkan pada waktu itu beberapa rumah hancur porak poranda diterjang banjir. Bahkan bupati Bogor kala itu Ade Yasin turun meninjau langsung ke lokasi terdampak.

Artikulli paraprakDede Yusuf dan Bey Machmudin Dikabarkan Menolak Tawaran Partai Demokrat Untuk Maju di Pilgub Jabar
Artikulli tjetërPelajar di Tangerang Jadi Korban Perkosaan Hingga Melahirkan: Keluarga Menuntut Keadilan