Beranda Daerah Tim Rescue BBRP Zona 3 Kabupaten Bogor Peduli Korban Bencana

Tim Rescue BBRP Zona 3 Kabupaten Bogor Peduli Korban Bencana

CISARUA – Tim Rescue dari barusan benteng raya padjajaran (BBRP) Zona 3 Kabupaten Bogor, masih menjadi bagian relawan bencana banjir bandang di Gunung Mas, Puncak, Bogor. Selain membantu mendistribusikan bantuan, Rescur BBRP Zona 3 Peduli juga terjun ke lokasi bencana untuk membersihkan lumpur-lumpur dan sisa-sisa banjir di aliran sungai.

Setelah mendapatkan instruksi sesuai apel, Rescue BBRP Zona 3 mulai melakukan pembersihan lumpur-lumpur yang menggenangi perumahan penduduk yang terdampak. Limpahan air sungai memasuki perumahan warga yang paling ujung.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya, Ada Apa?

“Ada beberapa rumah yang rusak berat. Mesti dibongkar dan dipindahkan, karena dekat aliran sungai. Alhamdulillah anak-anak sudah terbiasa turun di lokasi bencana. Sebelumnya pernah membantu banjir bandang di Sukabumi, jadi alhamdulillah anak-anak semangat ikut membantu korban banjir bandang di puncak ini,” ujar Ketua Zona 3 Kabupaten Bogor, Gembieth kepada wartawan.

Masih kata Gembieth, banjir bandang itu diduga karena ada longsoran sehingga membendung aliran sungai. Ditambah debit air tinggi, jadi membuat banjir bandang. Pihaknya terus berkoordinasi dengan pimpinan kebencanaan. Menurut dia, pihaknya tidak bergerak satu organisasi saja.

Baca Juga :  Konsolidasi Partai Golkar dan PKS: Koalisi Untuk Pilkada Jadi Bahasan

“Ada banyak organisasi relawan yang terlibat. Kita bergerak usai diintruksikan di apel tadi. Ada TNI, Polri, BPBD, dan relawan lainya,” sambungnya.

Personel Rescue BBRP Zona 3 Kabupaten Bogor yang turun ke lokasi bencana sekitar 20 orang.”Kita mesti bagi-bagi. Ada yang bantu juga dibagian logistik yang baru datang juga tadi bersih-bersih di area banjir bandang untuk membersihkan lumpur,” pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakPuncak Bogor Dilanda Banjir Bandang, Begini Penjelasan Pakar IPB University
Artikulli tjetërBerharap Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu, Petugas Gabungan Terus Operasi Yustisi PPKM