Beranda Daerah Antusias Warga Desa Sukaluyu Berdesakan Cairkan BLT-DD

Antusias Warga Desa Sukaluyu Berdesakan Cairkan BLT-DD

NANGGUNG – Pemerintah Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), sebanyak 300 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat Rp 900 ribu untuk tiga bulan bagi warga terdampak Covid-19.

Dari pantauan, kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa tersebut, para KPM nampak berkerumun dan tidak menjaga jarak dalam penyaluran BLT-DD tersebut.

Menurut salah satu KPM lilis mengatakan, antusias dari masyarakat karena akan mendapatkan Bantuan BLT DD Sebesar Rp 900.000,- untuk 3 bulan.

“Kalo ibu (Iis-red) mah nggak mau berdekatan, karna kita sering liat di Tv bahayanya covid-19, tau kondisi kita jaga kesehatan juga,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga :  Panggung Pemberian Pangkat: Berikut Daftar Rotasi Kapolsek oleh Polres Bogor

Sementara, Kepala Desa Sukaluyu Aos mengaku bingung, bahkan ia sendiri sudah menghimbau kepada warga penerima manfaat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Sudah kita beritahukan, bukan berarti kita ingin berkerumun, untuk memakai masker dan lain sebagainya bahkan kita sudah gratiskan masker, kurang lebih 3000 masker. Karena itu masyarakat bingunglah,” cetusnya.

Padahal, Aos mengaku, pihaknya sudah menyiapkan handsanitizer dan masker juga mengarahkan kepada KPM untuk menjaga jarak.

Baca Juga :  May Day 2024: Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

“Untuk protokol kesehatan kita lengkap handstainizer ada masker ada, di suruh jaga jarak juga, kalau di dalam ruangan mereka ini (KPM-red) jaga jarak, tapi kalau diluar kan nggak bisa,” katanya.

Aos menjelaskan, bahwa saat ini pembagian BLT-DD periode kedua untuk bulan Juli, Agustus dan September.

“BLT-DD saat ini disalurkan untuk alokasi 3 bulan dari Bulan Juli, Agustus dan September, dengan besaran anggaran sebesar Rp 300.000/bulan sehingga setiap KPM mendapatkan Rp. 900.000,” pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakKepala Dinas Kesehatan Pastikan Pelaksanaan Pilkades Terapkan Prokes
Artikulli tjetër1272 Suara, Hantarkan Ulul Azmi Menang di Pilkades Kalong 2