Beranda Daerah Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi AKB

Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi AKB

CIBINONG – Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di era pandemi Covid-19 dengan cara inspiratif, beragam kegiatan diantaranya pameran foto, pameran ikan cupang dan lomba mini scale off road, pada Minggu (15/11/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Bupati Bogor yang diwakili Kadis Diskominfo Irwan Purnawan, Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy, Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil dan Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Syaiful Ramadhan mengatakan, bahwa pihaknya berupaya untuk menghadirkan sesuatu hal yang baru saat pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kita ingin menunjukkan kepada Pemerintah, kepada masyarakat bahwa banyak cara untuk menerapkan kehidupan baru. Menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Syaiful Ramadhan berharap, mini scale off road yang diselenggarakan pihaknya tersebut dapat diterima masyarakat.

“Kita bisa menunjukkan dengan menyelenggarakan mini scale off road sehingga pesan-pesan ini bisa diterima kepada masyarakat. Pesan tersebut mudah dipahami dengan cara yang asyik riang gembira,” tambahnya.

Sementara lomba yang diselenggarakan itu menurut Syaiful, bahwa Pokwan DPRD Kabupaten Bogor mengadakan lomba yang berbeda dengan lomba pada umumnya.

“Total peserta kali ini ada 30 pilot remote control yang bertanding memperebutkan piala Pokwan DPRD Kabupaten Bogor,” bebernya.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

Tidak hanya lomba, Syaiful menjelaskan, pentas seni musik juga turut dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

“Ini juga ada pameran ikan cupang. Di mana ini juga sebagai roda perekonomian teman-teman,” jelasnya.

Syaiful berharap, langkah humanis yang dilakukan Pokwan Kabupaten Bogor dapat ditiru oleh Pemerintah dalam menerapkan AKB.

“Harapannya masyarakat terutama kita para wartawan menerapkan protokol kesehatan hidup sehat di masa pandemi ini dan harapan kami adalah cara-cara ini bisa menginspirasi pemerintah, jangan selalu sifatnya bersifat hukum,” harapnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakTingkatkan Kekompakan, Pemdes Kalong 2 Jalan Santai
Artikulli tjetërKetua DPRD : Hari Pahlawan Refleksi Untuk Kita Semua Jadi Pahlawan Masa Kini