Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi AKB

Berita Populer

- Advertisement -

CIBINONG – Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di era pandemi Covid-19 dengan cara inspiratif, beragam kegiatan diantaranya pameran foto, pameran ikan cupang dan lomba mini scale off road, pada Minggu (15/11/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Bupati Bogor yang diwakili Kadis Diskominfo Irwan Purnawan, Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy, Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil dan Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Syaiful Ramadhan mengatakan, bahwa pihaknya berupaya untuk menghadirkan sesuatu hal yang baru saat pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kita ingin menunjukkan kepada Pemerintah, kepada masyarakat bahwa banyak cara untuk menerapkan kehidupan baru. Menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemdes Barengkok Terpaksa Sewa Mobil Angkutan, Berharap Mobil Ambulance Segera Terealisasi

Syaiful Ramadhan berharap, mini scale off road yang diselenggarakan pihaknya tersebut dapat diterima masyarakat.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako

“Kita bisa menunjukkan dengan menyelenggarakan mini scale off road sehingga pesan-pesan ini bisa diterima kepada masyarakat. Pesan tersebut mudah dipahami dengan cara yang asyik riang gembira,” tambahnya.

- Advertisement -

Sementara lomba yang diselenggarakan itu menurut Syaiful, bahwa Pokwan DPRD Kabupaten Bogor mengadakan lomba yang berbeda dengan lomba pada umumnya.

“Total peserta kali ini ada 30 pilot remote control yang bertanding memperebutkan piala Pokwan DPRD Kabupaten Bogor,” bebernya.

Baca Juga :  Harga Emas Antam Naik di Posisi Rp950 Ribu Per Gram

Tidak hanya lomba, Syaiful menjelaskan, pentas seni musik juga turut dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

- Advertisement -

“Ini juga ada pameran ikan cupang. Di mana ini juga sebagai roda perekonomian teman-teman,” jelasnya.

Syaiful berharap, langkah humanis yang dilakukan Pokwan Kabupaten Bogor dapat ditiru oleh Pemerintah dalam menerapkan AKB.

“Harapannya masyarakat terutama kita para wartawan menerapkan protokol kesehatan hidup sehat di masa pandemi ini dan harapan kami adalah cara-cara ini bisa menginspirasi pemerintah, jangan selalu sifatnya bersifat hukum,” harapnya.

(Fahri/Cep Rendra)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
24.7 ° C
24.9 °
23.5 °
90 %
1.4kmh
83 %
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com