Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi AKB

Berita Populer

Pemuda Pancasila Jonggol Gelar Bakti Sosial Dan Tetap Jadi Kontrol Sosial

JONGGOL-Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jonggol yang diketuai Indra Taufik, SH melakukan pengukuhan seluruh pengurus ranting se...

Klarifikasi Terkait Penyaluran E-warung di Desa Ciaruteun Udik

CIBUNGBULANG - Klarifikasi terkait pemberitaan yang di langsir dari media online, terkait E- warung yang ada di wilayah Desa...

Lantik Pengurus Ranting Tegal, Ini Pesan Ketua PAC PP Kemang

KEMANG - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (RPPR PP) Desa Tegal,...

DP Tewas, Teman Kecil Korban Mengaku Kaget

CIBUNGBULANG - Korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam di Jalan...

Sidang Kasus Suap Iryanto, Saksi Ahli Nyatakan Ada Upaya Penjebakan

BANDUNG - Kasus dugaan suap yang menjerat Iryanto yang saat itu ia menjabat sebagai Sekertaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman...
- Advertisement -

CIBINONG – Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di era pandemi Covid-19 dengan cara inspiratif, beragam kegiatan diantaranya pameran foto, pameran ikan cupang dan lomba mini scale off road, pada Minggu (15/11/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Bupati Bogor yang diwakili Kadis Diskominfo Irwan Purnawan, Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy, Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil dan Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Syaiful Ramadhan mengatakan, bahwa pihaknya berupaya untuk menghadirkan sesuatu hal yang baru saat pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kita ingin menunjukkan kepada Pemerintah, kepada masyarakat bahwa banyak cara untuk menerapkan kehidupan baru. Menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan lainnya,” ujarnya.

Syaiful Ramadhan berharap, mini scale off road yang diselenggarakan pihaknya tersebut dapat diterima masyarakat.

“Kita bisa menunjukkan dengan menyelenggarakan mini scale off road sehingga pesan-pesan ini bisa diterima kepada masyarakat. Pesan tersebut mudah dipahami dengan cara yang asyik riang gembira,” tambahnya.

- Advertisement -

Sementara lomba yang diselenggarakan itu menurut Syaiful, bahwa Pokwan DPRD Kabupaten Bogor mengadakan lomba yang berbeda dengan lomba pada umumnya.

“Total peserta kali ini ada 30 pilot remote control yang bertanding memperebutkan piala Pokwan DPRD Kabupaten Bogor,” bebernya.

Tidak hanya lomba, Syaiful menjelaskan, pentas seni musik juga turut dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

- Advertisement -

“Ini juga ada pameran ikan cupang. Di mana ini juga sebagai roda perekonomian teman-teman,” jelasnya.

Syaiful berharap, langkah humanis yang dilakukan Pokwan Kabupaten Bogor dapat ditiru oleh Pemerintah dalam menerapkan AKB.

“Harapannya masyarakat terutama kita para wartawan menerapkan protokol kesehatan hidup sehat di masa pandemi ini dan harapan kami adalah cara-cara ini bisa menginspirasi pemerintah, jangan selalu sifatnya bersifat hukum,” harapnya.

(Fahri/Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Pura-Pura Makan Di Warteg, Pria Penampilan Parlente Curi Handphone

KEMANG-Berpura pura makan di warteg di Jalan Raya Kemang Parung Desa Jampang, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, seorang pria berpenampilan...

Berita Terkait
publikbicara.com