17 Wisatawan Puncak Bogor Reaktif Corona

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR-Sebanyak 17 wisatawan dari luar Bogor yang hendak berwisata di kawasan Puncak Bogor dinyatakan reaktif corona. Hal itu diketahui setelah petugas melakukan tes cepat atau rapid test massal di kawasan Puncak, Kamis (29/10).

“Update sementara, dari 1000 rapid test, ada 17 wisatawan luar Bogor yang dinyatakan reaktif. 7 orang hasil pemeriksaan di Telaga Warna, 4 orang dari hasil pemeriksaan di Gadog dan 6 orang dari Kantor Kecamatan Megamendung,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina Suwardi, Kamis (29/10).

Selanjutnya, 17 wisatawan yang dinyatakan reaktif diminta tidak melanjutkan perjalanan. Mereka harus pulang dan segera melakukan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Tommy Kurniawan Bagikan Hewan Qurban Kepada Masyarakat Desa Batok Kecamatan Tenjo
- Advertisement -

Sebelum diminta kembali, para wisatawan Puncak Bogor yang terkonfirmasi reaktif corona langsung menjalani tes usap atau swab test. Mereka yang reaktif mayoritas berasal dari luar wilayah Bogor seperti Jakarta.

Baca Juga :  Media Asing Soroti Kasus Covid-19 di Indonesia

“Kalau ada yang reaktif langsung kita swab di tempat. Nanti untuk hasil swabnya kita akan kabarkan kemudian hari. Tapi pendataan sudah kota lakukan by name by address,” teragnya

Jika hasil swab ke 17 wisatawan tersebut menunjukkan hasil positif, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di wilayah asal mereka.

Baca Juga :  Jalan Tapos 2 Diguyur Samisade
- Advertisement -

“Kalau hasil swabnya positif kita akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah di mana wisatawan ini tinggal, untuk kemudian ditindaklanjuti pemerintah di sana,” terang Mike.

Namun jika wisatawan yang positif berasal dari Kabupaten Bogor, pihaknya akan langsung melakukan tracing, dibantu Satgas Covid-19 di kecamatan untuk melakukan pemantauan.

“Kalau mereka adalah warga kita, langsung akan kita lakukan tracing bersama Satgas Covid-19 kecamatan untuk selanjutnya kita tangani,” pungkasnya.

- Advertisement -

sumbef:Metropolitan

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
24.7 ° C
24.9 °
23.5 °
90 %
1.4kmh
83 %
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com