Spirit Kepemudaan, Katar Kecamatan Cigudeg Bantu Penyandang Disabilitas

Berita Populer

Ketua DPC Kabupaten Bogor Anton Sebut KLB Deli Serdang Ilegal dan Abal Abal

BOGOR - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, H. Anton Sukartono Suratto, menolak dengan tegas perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB)...

JPU KPK Tuntut Rahmat Yasin Hukuman 4 Tahun Penjara

BANDUNG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin hukuman penjara selama empat tahun, denda...

Sparepart Handphone Naik Karena Corona

Kemang - Pasca pemerintah menghentikan sementara ekspor - impor dari negara Cina karena virus Corona harga sparepart handphone naik....

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Nanggung Tanami Pohon Pisang Di Tengah Jalan

NANGGUNG-Kurang perhatian pemerintah Jalan Kabupaten Curugbitung-Malasari membuat warga sekitar kesal sehingga menanami pohon pisang dan pohon pepaya di tengah...

Penyuap Sekdis PKPP Kabupaten Bogor Tidak Ditersangkakan, Kejari : Tanya Penyidik

BOGOR-Kasus suap sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor memasuki fase menunggu tuntutan dari Jaksa Penuntut...
- Advertisement -

CIGUDEG – Dalam rangka mempringati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cigudeg bantu anak penyandang disabilitas.

Spirit kepemudaan itu dituangkan dalam Program Karang Taruna Peduli Disabilitas (KATAR PEDAS) bertempat di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Rabu (28/10/2020).

Nampak raut wajah senang dan bahagia terpancar dari salah seorang penerima bantuan progran Katar Pedas tersebut.

- Advertisement -

Sekertaris Karang Taruna Kecamatan Cigudeg Hilal Ricky mengucapkan, trimakasihnya kepada Pendamping Desa dan IPSM Kecamatan Cigudeg atas kerjasamanya.

“Atas informasi serta kerjasama yang diberikan. Sehingga, titipan bantuan Kasih Sayang terhadap anak penyandang disabilitas dapat diberikan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigudeg Madropi mengungkapkan, rasa harunya menyaksikan penerima bantuan yang diberikan pihaknya tersebut.

- Advertisement -

“Semoga yang kami berikan dapat bermanfaat. Harapan kami program Katar Pedas ini dapat berkelanjutan, dalam meringankan beban masyarakat khususnya penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Pengurus Katar Kabupaten Bogor Nurdin Ruhendi, SH mengapresiasi dan mendukung kegiatan Program Katar Pedas yang sangat positif tersebut.

“Kegiatan sosial yang sama sekali tidak menggunakan anggaran Karang Taruna Kabupaten Bogor ini sangat mengena karna ditengah kondisi pandemi covid-19 tentunya mempengaruhi perekonomian masyarakat yang tak mungkin 100 persen terbantu atau terpenuhi oleh Pemerintah, sehingga dibutuhkan peran para pemuda dalam menangani kesenjangan sosial seperti kegiatan yang dilakukan hari ini, saya berharap kegiatan ini di ikuti juga oleh Katar Kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Bogor,” Kata Kang Nurdin sapaannya.

- Advertisement -

Senada dengan Kang Nurdin, Pjs Kepala Desa Mekarjaya Ade Miharja mengapresiasi, yang dilakukan Katar Kecamatan Cigudeg.

“Terimakasih kepada Karang Taruna Kecamatan Cigudeg yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Mekarjaya khususnya anak-anak Disabilitas yang membutuhkan,” pungkasnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Prediksi Timnas U-23 VS Bali United

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bali United pada uji coba kedua di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3)....

Berita Terkait
publikbicara.com