Beranda Nasional Kebakaran Di Serang Banten Memakan Korban Jiwa

Kebakaran Di Serang Banten Memakan Korban Jiwa

Serang – Satu karyawan meninggal dunia sedangkan satu lainnya terluka, menyusul terjadi kebakaran di PT. Tunas Sumber Ideakreasi Kimia yang berlokasi di Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jumat (23/10/2020) sore.

Korban tewas diketahui bernama Devi Maryadi (41) warga Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, sedangkan satu korban dirawat di puskesmas yaitu Imam Fauzi (30) warga Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan personel Satreskrim Polres Serang.

Kebakaran hebat yang melumat bangunan gudang ini terjadi disaat Nabawi yang tengah melakukan pengecoran cairan bahan baku kimia (risin). Pada saat bersamaan Imam Fauzi yang sedang bekerja tak jauh dari gudang melihat ada kobaran api di lantai.

Baca Juga :  Komite Nasional Geopark Indonesia Targetkan Punya 12 Geopark Berstatus Global di 2024

Melihat adanya kebakaran, Imam Fauzi berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (Apar). Namun bukannya padam, kobaran api malah membesar, merembet dan melumat gedung beserta isinya yang tersimpan barang-barang mudah terbakar.

Akibat kebakaran ini juga membuat karyawan panik dan berhamburan keluar dari lokasi pabrik menyelamatkan diri. Dua korban dilarikan ke Puskesmas setempat karena diduga menghirup asap bercampur bahan baku kimia, namun setiba di Puskesmas Devi diketahui meninggal dunia.

Baca Juga :  Cara Alami untuk Bersihkan Lendir di Paru-paru, Berikut Penjelasananya

Untuk memadamkam api, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) langsung dikerahkan, termasuk damkar dari PT Nikomas Gemilang. Hingga pukul 19.00 WIB, kobaran api belum berhasil dipadamkan namun sudah mulai mengecil.

Kapolres Serang, AKBP Mariyono saat dikonfirmasi, belum memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran maupun korban meninggal. Dia mengatakan, proses pemadamankebakaran masih berlangsung sehingga penyebab asal api belum diketahui. “Belum diketahui terkait penyebab kebakaran karena masih proses pemadaman,” katanya.

Sumber : Sindo

Artikulli paraprakAksi Relawan AMM Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama
Artikulli tjetërDugaan Pencemaran Udara, Muspika Gunungsindur Fasilitasi Warga Dengan PT. ACON

Tinggalkan Balasan