Beranda Daerah Aksi Relawan AMM Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama

Aksi Relawan AMM Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama

LEUWILIANG – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bogor melaksanakan ‘Aksi Galang Dana’ sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, yang dihimpun di Jalan Raya leuwiliang tepatnya di depan gedung PDM Kabupaten Bogor.

Selain itu, galang dana juga dilaksanakan oleh kader-kader Muda Muhammadiyah di berbagai tempat, yakni di Cabang Leuwiliang, Sukajaya, Jasinga, Puraseda dan Cileungsi.

Hal itu diungkapkan Ketua MDMC Nana Mulyana, dana yang sudah terkumpul hingga hari ke 7 dari Aksi galang dana yang direncanakan selama 8 hari tersebut sebesar Rp 3.341.400,-.
 
“Ini adalah bentuk Kepedulian Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten terhadap penderitan saudara-saudara kita yang terdampak banjir dan longsor, tepatnya untuk Daerah Bogor, Sukabumi, Garut dan Tasikmalaya. Angkatan Muda Muhammadiyah Berjibaku menjalankan apa yang sudah di Gariskan oleh Persyarikatan yaitu (OMOR) Artinya One Muhammadiyah One Respon,” katanya kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Lanjut Nana Menambahkan, MDMC Kabupaten Bogor sebagai sektor terdepan terhadap kebencanaan.

“Alhamdulillah sudah merespon dengan baik bersama LazisMu dan Ortom dengan membantu secara langsung di lokasi serta memberikan donasi dan Psykososial. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu khususnya kepada Para Pimpinan Ortom tingkat daerah Cabang dan Ranting yang berjibaku langsung,” ucap Nana.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

“Saling menolong sudah menjadi tugas setiap muslim karena perintah yang memerintahkan Allah SWT. Semangat menolong tertanam dalam diri tiap-tiap kader, terlihat dari antusiasme kader Muhammadiyah sangat tinggi dalam melaksanakan aktivitas kerelawanan,” ujarnya Nana.

(Andri)

Artikulli paraprakDidampingi Sekda, Camat Cibungbulang Meminta Maaf Ke Wartawan
Artikulli tjetërKebakaran Di Serang Banten Memakan Korban Jiwa