25.2 C
Bogor
Jumat, 26 Februari 2021

Covid-19, Di Bogor Jumlah Pasien Sembuh Meningkat

Berita Populer

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Anggota Satpol PP Ini Miliki Nama Unik di Name Tag

LEUWILIANG - Dalam operasi penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan raya leuwiliang tepatnya di depan pasar Leuwiliang, ada...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...
- Advertisement -

Bogor – Pasien kasus positif COVID-19 di Kota Bogor, Jawa Barat yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi sampai Rabu hari ini, sebanyak 1.494 kasus atau 81,86 persen dari seluruh kasus positif COVID-19 di Kota Bogor yakni 1.825 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno melalui data harian penanganan COVID-19 di Kota Bogor, Rabu, menyebutkan kasus positif COVID-19 yang sembuh atau selesai isolasi mencapai 1.494 kasus, setelah ada tambahan 36 kasus yang dinyatakan sembuh pada hari ini.

Sedangkan, kasus positif COVID-19 secara keseluruhan sampai Rabu hari ini ada sebanyak 1.825 kasus. Jumlah tersebut, setelah adanya tambahan sebanyak 22 kasus positif yang baru terkonfirmasi pada hari ini.

- Advertisement -

Retno menjelaskan, dari sebanyak 1.740 kasus positif COVID-19 sampai hari ini, komposisinya adalah 1.494 kasus positif telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi, 62 kasus meninggal dunia, sehingga kasus positif yang masih sakit sebanyak 328 kasus.

Kasus positif COVID-19 ini, kata dia, ada empat kategori, yakni kasus positif dengan gejala sedang hingga berat dirawat di rumah sakit, sedangkan kasus positif dengan gejala ringan dan tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) dirawat di tempat isolasi khusus di tempat yang telah disediakan atau menjalani isolasi mandiri di rumah.

Menurut dia, kasus positif dengan gejala sedang hingga berat dirawat di rumah sakit di Kota Bogor, terutama pada delapan rumah sakit yang menjadi rujukan pasien kasus positif COVID-19.

- Advertisement -

Sedangkan, pasien COVID-19 dengan gejala ringan dan OTG dirawat di tempat isolasi khusus, yakni di Gedung PPSDM BNN di Lido, Kabupaten Bogor atau menjalani isolasi mandiri di rumah.

Menurut Retno, pasien kasus positif yang dirawat di rumah sakit, saat ini menempati sekitar 53 persen dari ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19 di rumah sakit.

Sedangkan, pasien dengan gejala ringan dan OTG yang diisolasi di Gedung PPSDM BNN di Lido, Kabupaten Bogor saat ini ada 33 pasien dari 122 tempat tidur yang tersedia.

- Advertisement -

Sumber : Republika

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Tiba Di Rumah Duka, Jasad Mayat Terbungkus Plastik Dimakamkan Pihak Keluarga

CIBUNGBULANG - Pasca ditemukan pada kamis (25/2/2021) Suasana pemakaman mayat dalam plastik di Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten...

Berita Terkait
publikbicara.com