25.2 C
Bogor
Jumat, 26 Februari 2021

RK Ajukan 3 Juta Dosis Vaksin Untuk Bodebek

Berita Populer

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Anggota Satpol PP Ini Miliki Nama Unik di Name Tag

LEUWILIANG - Dalam operasi penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan raya leuwiliang tepatnya di depan pasar Leuwiliang, ada...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...
- Advertisement -

BOGOR-Indonesia disebut mendapat kepastian jatah vaksin, setelah Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Achmad Yurianto mengatakan bahwa ada vaksin yang tersedia untuk warga Indonesia hingga Desember 2020.

Sebanyak 9,1 juta dosis vaksin tersebut datang dari sejumlah perusahaan vaksin China, seperti Sinovac, Sinopharm, dan Cansino.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui pihaknya sudah mengajukan jatah 3 juta dosis vaksin untuk wilayah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek). Sebab, wilayah penyangga ibukota Jakarta itu hingga saat ini masih menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

- Advertisement -

“Arahnya memang diberikan di daerah yang (melalui analisis) epidemiologis termasuk tinggi (penyebaran kasus positifnya), yaitu Jabodetabek. Sehingga Jabar mengajukan 3 juta vaksin untuk Bodebek,” katanya dalam koferensi pers daring, Senin (19/10).

Mempersiapkan hal tersebut, pihaknya akan melalukan simulasi persiapan penyuntikan vaksin terhadap warga Bodebek. Rencananya, simulasi akan dilakukan pada Kamis (22/10) di Kota Depok.

“Ada recana simulasi persiapan penyuntikkan vaksin di Depok hari Kamis ini. Ini sebagai respon persiapan gelombang 1 vaksin sebanyak 9 juta ke Indonesia,” ujar Emil, sapaan karibnya.

- Advertisement -

Dalam simulasi tersebut, sambung dia, kesiapan para tenaga medis untuk melakukan penyuntikkan vaksin akan dievaluasi. Tenaga medis di Bodebek sebagai penyuntik vaksin terbilang terbatas.

“Sebab Bodebek hanya punya tenaga penyuntik vaksin terlatih sebanyak 1.000 orang. Nanti dilihat apakah ini memadai atau harus ditambah,” tuntasnya.

Sumber:Metropolitan

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Tiba Di Rumah Duka, Jasad Mayat Terbungkus Plastik Dimakamkan Pihak Keluarga

CIBUNGBULANG - Pasca ditemukan pada kamis (25/2/2021) Suasana pemakaman mayat dalam plastik di Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten...

Berita Terkait
publikbicara.com