Beranda Daerah Proses Perbaikan Jalan Bojonggede-Citayam Butuh 1 Bulan Lebih

Proses Perbaikan Jalan Bojonggede-Citayam Butuh 1 Bulan Lebih

BOGOR-Proyek perbaikan Jalan Bojonggede-Citayam di dekat Simpang Bambu Kuning kini sedang berlangsung. Pekerja kini tengah melakukan pemeriksaaan jalan menggunakan material pasir dan batu.

Petugas pelaksana proyek, Ragil, menjelaskan untuk saat ini pengerjaan difokuskan di titik jalan rusak yang parah, yakni di dekat Simpang Bambu Kuning. “Saat ini kita lakukan pemerataan yang ada, karena ini lubangnya kan di dalam. Dari situ baru kita gelar denol. Kalau sudah rata denol sesuai tembakan, baru beton. Pengerjaannya tiga hari, ”katanya.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Untuk titik jalan rusak yang paling parah di sekitar 250 meter. Rencananya akan dibuatkan drainase sedalam 80 sentimeter di kanan-kiri jalan untuk menghindari adanya genangan udara. Terutama bila hujan tiba, udara dari Sungai Kalibaru pasti akan tumpah ke jalan.

Untuk pengerjaan pengecoran, tambahnya, paling lama berlangsung selama tiga hari. “Kita lihat dulu kondisi cuaca. Ini pemerataan dulu, besok kita akan mengecor. Paling tidak dua hari kemudian sudah kita beton, ”tutur Ragil.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Saat betonisasi, arus lalu lintas akan diberlakukan sistem buka-tutup jalur. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Bojonggede untuk mengatur lalu lintas nanti. Sementara untuk proyek perbaikan jalan ini dilakukan sepanjang 570 meter di Jalan Raya Bojonggede-Citayam.

Ragil menuturkan, target perbaikan jalan ini akan selesai dalam waktu kurang lebih 40 hari ke depan. Dalam papan penjelasan proyek yang dipasang, proyek perbaikan jalan dilakukan PT Bumi Marga Konstruksi, dengan nilai Rp2,6 miliar.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakPemkab Bogor Bakal Distribusikan Bansos Tahap 3
Artikulli tjetërLeborn Penuhi Janjinya Bawa Lakers Bangkit dan Juara Lagi