Beranda News Leborn Penuhi Janjinya Bawa Lakers Bangkit dan Juara Lagi

Leborn Penuhi Janjinya Bawa Lakers Bangkit dan Juara Lagi

Bay Lake – LA Lakers jadi juara NBA 2020 usai mengalahkan Miami Heat. LeBron James sudah memenuhi janjinya membawa Lakers bangkit dan juara lagi.
Pada laga final keenam di AdventHealt Arena, Bay Lake, Florida, Minggu (11/10/2020) waktu setempat, atau Senin (12/10) pagi WIB. Lakers, yang membawa keunggulan 3-2 dari lima game final sebelumnya, langsung tampil dominan sejak kuarter awal.

Lakers tak mau lama-lama menunggu gelar juara NBA ke-17 karena mereka tancap gas untuk menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 106-93. Dalam sistem best of seven, Lakers menang 4-2.

James jadi bintang kemenangan Lakers dengan torehan 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist. Ini adalah cincin juara NBA keempat dalam karier James setelah dua kali meraihnya bersama Miami Heat pada 2012 dan 2013, serta sekali bareng Cleveland Cavaliers pada 2016.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Gelar ini terbilang lebih prestisius untuk James mengingat saat dia datang ke Lakers, tim dalam kondisi hancur-hancuran. Saat James datang pada 2018, Lakers gagal lolos ke playoff untuk enam tahun beruntun.

Bahkan mereka sudah puasa gelar NBA sejak 2010. Ini tentu jadi prestasi buruk untuk tim sebesar Lakers. Butuh waktu dua musim untuk James mendapat tim yang kompetitif, ketika Lakers memutuskan mendatangkan Anthony Davis dan beberapa pemain pendukung seperti Danny Green, JR Smith, Dwight Howard, dan Rajon Rondo.

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

Pada akhirnya James mampu menunaikan janjinya untuk membawa Lakers kembali berjaya, setelah lama terpuruk.

“Saya bilang kepada presiden Lakers Jeanie Buss ketika datang ke sini, bahwa saya ingin membawa tim ini kembali ke posii mereka,” ujar James seperti dikutip Yahoosports.

“Mendiang ayahnya yang begitu hebat membawa tim ini selama bertahun-tahun dan dia melanjutkannya, Bagi saya, menjadi bagian dari franchies bersejarah benar-benar luar biasa, tidak hanya untuk saya tapi juga rekan-rekan setim, untuk tim, para pelatih, staf pelatih, semua orang yang ada di sini,” sambung LeBron James.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakProses Perbaikan Jalan Bojonggede-Citayam Butuh 1 Bulan Lebih
Artikulli tjetërNita Thalia Gugat Cerai Suami ke PA Jakut