Beranda Daerah Menahun tak Diperhatikan Pemerintah: Ruhiyat Sujana Sambangi Penderita Gizi Buruk di...

Menahun tak Diperhatikan Pemerintah: Ruhiyat Sujana Sambangi Penderita Gizi Buruk di Situ Udik

Cibungbulang- Komisi IV DPDR Kabupaten Bogor Ruhiyat Sujana Kunjungi Warga Kampung Gandarasa RT 01, RW 09 Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang yang menderita gizi buruk.

Melihat kondisi satu keluarga yang sangat memprihatinkan tersebut Ruhiyat Sujana merasa geram terhadap kepengurusan perangkat Desa Situ Udik mulai dari tingkat Rt.

“Dari pengurusan RT dengan melihat kondisi warga yang cukup membuat saya geram dari kondisi keluarga besar itu mulai dari anaknya yang sakit gizi buruk kemudian ada kakak nya yang yatim dan yang sakit struk ringan sudah tahunan”tegas Ruhiyat kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga :  Skuad Karate PPOPM Kabupaten Bogor Siap Bertarung di Kejurnas 2024

Ruhiyat meminta, adanya evaluasi dari perangkat Desa Situ Udik mulai dari tingkat RT agar mampu memotret persoalan di tingkat bawah

“Yang punya warga itu adalah desa ada rt dan lain sebagainya sehingga mampu memotret persoalan di bawah, sehingga ini harus diperbaiki sebagai bentuk evaluasi, sekali lagi saya berharap peran maksimal tadi peran desa”kata Ruhiyat

Ruhiyat menegaskan, jangan karna persoalan keterbatasan, ketidak pahaman perangkat desa sehingga acuh terhadap warga yang seharusnya mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Baca Juga :  Indra Sjafri Fokuskan Timnas U-20 Tanpa Marselino di Turnamen Toulon

“Jangan-jangan ini adalah persoalan ketidak pahaman, ketidaktahuan atau apapun itu, keterbatasan punten dari perangkat Rt misalnya, sehingga menjadi acuh ini catatan besar lah”tegasnya.

Sementara itu Ratu Wiraksini mengatakan karena keterbatasan ekonomi pihak keluarga hanya bisa pasra, untuk berobat hanya bisa ke puskesmas dan ke dokter 24 jam.

“Mau pake BPJS kan kita nunggak tidak punya uang. Sebetulnya saya pengen berontak pak, karna kan disini ada rt ada rw kenapa matanya melihat tapi pada buta, kupingnya mendengar tapi pada tuli,”pungkasnya.

(Fahri/cep rendra)

Artikulli paraprakHendak Mengambil Rumput, Warga Temukan Mayat di Bawah Pohon
Artikulli tjetërKecamatan Tenjo Bersih dari Penyebaran Covid-19