Beranda Daerah Sungai Cilame Meluap, Jembatan Darurat Terseret Banjir

Sungai Cilame Meluap, Jembatan Darurat Terseret Banjir

CIGUDEG – Luapan sungai Cidurian memutuskan Jembatan Darurat sepanjang 33 meter yang dibuat warga Kampung Cilame, RT 002/004, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg  pada Sabtu (13/6) sekitar pukul 22:30 WIB.

Padahal, Jembatan darurat yang menghubungkan antar Kampung Ciasahan dan Kampung Cilame baru dua Minggu lalu dibangun secara swadaya oleh warga.

“Alhamudillah, sungai Cidurian tidak sampai meluap ke rumah warga dan hanya memutuskan jembatan darurat yang dibuat warga pada minggu lalu,” ujar warga Cilame Andi.

Baca Juga :  Epy Kusnandar Beri Jawabam Ketus: Dari Pemeriksaan Kesehatan Hingga Interogasi Tegas di Polres Metro Jakarta Barat

Andi mengaku, sejak jembatan darurat roboh terbawa banjir, kendaraan roda empat tidak bisa lagi melintas. Untuk  kendaraan roda dua dan akses warga masih bisa melewati jembatan gantung.

Warga berharap pemda Bogor bisa cepat membuatkan jembatan yang kokoh dan bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Kalau sekarang ini, kampung kami terisolir karena tdak bisa dilalui  kendaraan roda empat. Untuk sepeda motor juga harus bergantian karena lewat jembatan gantung, ” keluhnya.

Baca Juga :  Berikut Tiga Pemain Keturunan Indonesia yang Dulu Nolak Kini Pengen Gabung Timnas Garuda Muda

Terpisah, Camat Cigudeg, Acep Sajidin membenarkan bahwa jembatan darurat yang dibuat warga terbawa banjir.

Untuk akses warga masih bisa menggunakan jembatan gantung. 

Ia juga sudah mengusahakan untuk dibuatkan jembatan permanen. Karena Covid 19, terhenti dulu. Kemungkinan jembatan permanen dibuat setelah selesai Covid 19.

“Masyarakat tidak terganggu karena masih ada jembatan gantung. Motor juga masuk bisa lewat, kalau mobil masih belum bisa,” tukasnya.

(Tama) 

Artikulli paraprakWHO Tegaskan Vaksin Covid 19 Harus Ada Sebagai Barang Publik Global
Artikulli tjetërSaat One Way Arah Jakarta, Jalur Puncak macet