Beranda Daerah Sekertaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor Desak Bupati Perhatikan Pontren Jelang New...

Sekertaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor Desak Bupati Perhatikan Pontren Jelang New Normal

Cibinong – Sekertaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor Lukmanudim Ar Rasyid mendesak Pemerintah kabupaten Bogor untuk memperhatikan pondok pesantren (Potren) menjelang penerapat new normal.

Bahkan anggota Dewan yang berangkat dari partai PKB itu meminta Pemkab Bogor memperhatikan layanan kesehatan di pondok pesantren dalam rangka pencegahan penularan covid 19.

” Pemkab Bogor harus benar-benar di perhatikan mengingat santri yang mukim di pondok-pondok pesantren yang ada di kabupaten bogor banyak berasal dari luar daerah,”kata Lukmanudin Ar Rasyid, kepada wartawan, Kamis (28/5).

Baca Juga :  Wow! Ada Lampu Bisa Internet: PJU Pintar di Jakarta Menuju Teknologi 5G

Lebih lanjut Lukman sapaan akrabnya meminta Bupati bogor sebagai ketua gugus tugas harus mengalokasikan anggaran khusus bagi pondok pesantren dalam rangka pencegahan covid 19.

“Skemanya harus bener-benar jelas disaat santri diizinkan kembali untuk bermukim itu harus jadi perhatian khusus jangan sampai pemerintah sibuk pada satu hal saja,”tegas Lukman.

Baca Juga :  Antara Fluktuasi dan Stabilitas di Pasar Global, Perjalanan Rupiah Melemah pada Dolar AS

Sementara diketahui PSBB Kabupaten Bogor berkahir pada tanggal 26 Mei 2020 dan diperpanjang 29 Mei 2020.

Dengan begitu Kabupaten Bogor pun tengah mempersiapakan new normal namun reproduksi covid 19 Kabupaten masih di angka 1,2. Hal itu pun masih melihat kondisi Bisa new normal kalau angkanya udh di bawah satu.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakBerikut fitur di ColorOS 7 yang Bantu WFH
Artikulli tjetërPemudik Boleh Kembali Ke Jakarta 7 Juni 2020 Setelah Pengecekan SIKM Selesai