Beranda News Komentar Nafa Urbach Soal Sinetron Indonesia

Komentar Nafa Urbach Soal Sinetron Indonesia

JAKARTA – Sebelumnya, Nafa Urbach mengkritik pedas perkembangan sinetron di Indonesia. Penyanyi dan aktris yang sudah membintangi banyak sinetron ini menilai jalan cerita yang dibuat dan waktu syuting yang mepet menjadi kendala bagi para sineas untuk menghasilkan sinetron yang apik.

beralihnya penonton Indonesia dari sinetron lokal ke drama Korea dianggap artis Nafa Urbach karena kondisi dan kualitas sinetron yang menurun.

Sebagian dari masyarakat kini tidak menyaksikan sinetron asli Indonesia. Mereka lebih menyukai menonton drama Korea. Nafa Urbach menyimpulkan sinetron dalam negeri bisa saja ditinggalkan bila tidak ada inovasi.

“Karena mereka gini loh kadang-kadang, mereka itu suka dikejar-kejar sama waktu karena stripping. Sudah stripping bikin ceritanya ribetnya bukan main, nanti ada adegan tabrakkanlah, yang ditabrak truklah, apa segala macam,” kata Nafa mengutip Kompas.com.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Sehingga kualitasnya pun menjadi sekadarnya. “Itu kan enggak bisa cuma diambil sembarangan aja. Karena industri dan karena stripping, dikejar waktu, dikejar anggaran produksi, akhirnya jadinya jeleknya luar biasa,” ujar Nafa Urbach.

Ujung-ujungnya, masyarakat Indonesia mulai mencari tontonan lain di layanan streaming yang berisi konten luar negeri.

Dalam wawancara eksklusif kepada KompasTV, Sabtu (25/4/2020), Nafa Urbach mengaku sudah ada harapan baru dari sineas-sineas yang kini memproduksi mini series.

“Di Indonesia kini juga sudah mulai ada mini seri, nah aku juga sudah mulai nonton dan mengajak kalian, ayo kita ramaikan kita tonton mini series ini. Semoga sih sineas yang membuat juga bisa mengangkat cerita yang lebih mendalam dan bisa kok menambahkan cerita atau unsur Indonesia,” tutur Nafa Urbach.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

Prihatin dengan nasib sinetron Indonesia, Nafa sekali lagi menyemangati para ahli film dan sinetron di balik layar untuk lebih mampu mengembangkan jalan cerita yang ada.

“Cuma nih kalau dari segi gambar udah ok sih kalau web series. Cerita aja mesti dikembangi. Ayo kalian bisa sineas Indonesia,” kata Nafa.

Sumber:Kompas tv

Artikulli paraprakBill Gates:Virus Corona Bisa Ditaklukan Dengan Vaksin
Artikulli tjetërAksi Begal Saat Warga Sholat Tarawih Tertangkap Basah di Sadeng