Beranda Internasional Bill Gates:Virus Corona Bisa Ditaklukan Dengan Vaksin

Bill Gates:Virus Corona Bisa Ditaklukan Dengan Vaksin

Seattle – Dalam blognya, Gates Notes, Bill Gates membahas berbagai hal soal pandemi corona dan upaya untuk mengatasinya. Salah satunya sang pendiri Microsoft membahas tentang kehebatan vaksin dalam menaklukkan suatu penyakit.
“Vaksin telah menyelamatkan lebih banyak nyawa dari alat lain dalam sejarah. Cacar yang dulunya membunuh jutaan orang setiap tahun, telah diberantas dengan vaksin,” cetusnya.

Ia menambahkan bahwa vaksin memainkan peran kunci dalam menurunkan angka kematian dari 10 juta per tahun di tahun 2000 menjadi kurang dari 5 juta kematian per tahun pada saat ini. Maka ia yakin virus Corona pun hanya akan bisa ditaklukkan oleh vaksin.

Baca Juga :  Sukses Besar di Pemilu 2024,Samsul Hidayat Dipastikan Melenggang untuk DPRD Provinsi Jabar

“Satu-satunya cara untuk mengembalikan dunia seperti sebelum COVID-19 adalah vaksin yang sangat efektif yang mencegah penyakit tersebut,” tulis suami Melinda ini.

Sayangnya, ia mengungkap, pengembangan vaksin melawan penyakit baru biasanya membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun. Sebab, banyak proses harus dijalani yang terdiri dari beberapa fase.

Fase pertama adalah membuat kandidat vaksin, lalu mengujinya ke hewan, menguji keamanannya ke sejumlah kecil orang berlanjut ke jumlah lebih banyak dan akhirnya ke jumlah besar orang. Tahap terakhir adalah persetujuan dari regulator lalu membangun pabriknya.

Baca Juga :  Siap Melampaui Kesalahan dan Bersinar di Arena Barito Putera. Ini Semangat Squad Persib Bandung

Waktu bisa dipersingkat, misalnya dengan secara paralel menguji vaksin dan mencicil pembangunan manufaktur. Nah, dalam wawancara terpisah dengan NBC News, Gates mengutarakan kabar baik bahwa pembuatan vaksin COVID-19 kemungkinan bisa dipercepat dari proses biasanya.

Perkembangan terkini menunjukkan vaksin Corona akan tersedia untuk publik hanya dalam waktu 18 sampai 24 bulan. “Para ilmuwan terbaik bekerja keras untuk ini,” kata Gates.

“Faktanya, dalam beberapa minggu belakangan, saya melihat tanda-tanda bahwa kita mungkin akan menuju sisi optimistis dalam proyeksi tersebut,” ujarnya.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakRatusan APD Hingga Hand Sanitizer Karya Lapas Gunungsindur Disalurkan Ke Puskesmas
Artikulli tjetërKomentar Nafa Urbach Soal Sinetron Indonesia