Beranda Daerah Samsul Hidayat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Terpilih Gercep Sambangi Warga Terdampak...

Samsul Hidayat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Terpilih Gercep Sambangi Warga Terdampak Bencana Sukajaya

Publikbicara.com – Di tengah kesedihan akibat bencana alam di Kampung Cihaur, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, pada Jumat 26 April 2024

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih, Samsul Hidayat, gercep sambangi korban terdampak bencana di Sukajaya bersama anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom.

Dalam kunjungannya tersebut, Samsul Hidayat, meminta pihak desa untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke DPKPP Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

“Iya, kita sudah meminta pihak desa untuk segera melaporkan pihak terkat dalam hal ini DPKPP Kabupaten Bogor agar segera melakukan tindakan.” ujar anggota DPRD terpilih Provinsi Jawa Barat.

Di tempat yang sama, Aan dan Samsul tidak hanya memberikan dukungan moral, tepak juga dukungan meteril serta meminta agar pemerintah segera mengambil langkah cepat dalam menangani bencana ini, termasuk mempertimbangkan opsi relokasi bagi korban.

“Alhamdulillah TRc BPBD Kabupaten Bogor sudh tiba dilokasi sejak kejadian, dan kita berharap DPKPP untuk segera mengambil langkah cepat terkait bencana ini apakah nanti harus relokasi atau seperti apa.” ungkap Aan Triana Al Muharom. Senin, (29/04/2024).

Baca Juga :  Dukung Timnas Indonesia U-23 yang Akan Berlaga di Semi Final Piala Asia Melawan Uzbekistan, Polres Bogor Gelar Nobar dan Berhadih

Meskipun bencana telah menyebabkan kerugian materi dan non-materi, seperti kerusakan rumah dan tanah longsor, namun, berkat evakuasi yang cepat dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, korban jiwa dapat dihindari.

Selain itu, keterlibatan langsung dari berbagai elemen masyarakat setempat dalam upaya penanggulangan bencana.

Mulai dari Pemerintah Desa, BPBD Kabupaten Bogor, hingga unsur masyarakat setempat seperti Babinsa dan Ketua RT/RW, semuanya turut serta dalam membantu korban dan memulihkan kondisi di lokasi bencana.

Baca Juga :  Membuka Lembaran Kisah Jaro Ade: Dari Desa ke Puncak Kepemimpinan Politik di Kabupaten Bogor

Di balik kegelapan bencana, ada cahaya kebaikan dan kepedulian yang terus bersinar. Melalui tindakan nyata dan kerjasama yang solid, kita dapat melihat bahwa di saat paling sulit sekalipun, manusia tetap saling membantu dan memberikan harapan satu sama lain.

Sebagai informasi, jumlah korban terdampak tercatat sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang diantara nama-nama korban terdampak sebagai berikut.

1.Jamhur, 2.Rano Mulya, 3.H.Ismat 4.Oleh 5. Irja 6.Narim 7.Anah 8.Encup Supriadib9.Alimudin 10.Kardi 11.Rahmat 12.Kamsari.

Artikulli paraprakAnggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan
Artikulli tjetërNobar Gratis dan Berhadiah Bareng Polsek Jasinga : Timnas U-23 vs Uzbekistan, Semifinal Final Piala Asia 2024 yang Mendebarkan