Beranda Daerah Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Publikbicara.com – Kasus demi kasus pencurian makin marak terjadi di wilayah Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Seperti kasus pencurian hewan ternak yang disinyalir terjadi pada Selasa, 23 April 2024, di Kampung Cikadu, Desa Sadeng, Leuwisadeng – Bogor.

Di mana, 4 ekor kambing milik Bapak Mainan yang hilang digondol maling. Dan diketahui total keseluruhan ternak kambing yang hilang hingga belasan.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

“Persisnya jam berapa tidak tahu, namun yang jelas waktu sore ada, tapi pas pagi mau dikasih makan tidak ada.” ungkap salah satu sumber yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 05, Kampung Cikadu, Desa Sadeng, Dedi, membenarkan maraknya kasus pencurian di wilayah tersebut.

“Iyah itu semalam 4 ekor kambing, total kehilangan kambing milik warga yang di RW kita saja 17 ekor selama beberapa waktu ke belakang.” ungkap Dedi. Selas, (23/04/2023).

Di tempat terpisah, Kepala Dusun (Kadus) 03, Desa Sadeng, Tatang, mengaku sudah melaporkan maraknya kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas setempat.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

“Bicara maraknya pencurian jujur sudah kerap terjadi, saya sudah melaporkan kepada Bhabinkamtibmas melalui pesan WhatsApp. Jawabnya cuma waduh.” ujar Tatang.

“Padahal kami berharap ada tindak lanjut. Namun nanti Kamis tanggal 25 kita diminta buat laporan meski kelemahannya warga yang kehilangan tidak pernah mau lapor” tutupnya.

Artikulli paraprakMahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK
Artikulli tjetërPenetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik