Beranda Daerah Jaga Kebersamaan, Relawan Ruhiyat Sujana Ngaliwet sekaligus Doa Bersama di 500 Titik

Jaga Kebersamaan, Relawan Ruhiyat Sujana Ngaliwet sekaligus Doa Bersama di 500 Titik

Publikbicara.com – Barisan Relawan Ruhiyat Sujana melakukan ngaliwet sekaligus doa bersama di 500 titik daerah pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bogor.

Ruhiyat Sujana alias Kang RS menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk merawat tradisi dan menjaga kebersamaan relawan, para kyai (pimpinan pondok pesantren), tokoh, , santri dan masyarakat

“Ini kegiatan akhir tahun, melalui kegiatan ngaliwet ini berharap menjadi sarana membangun keakraban dan kebersamaan, kita menyebar 500 titik ngaliwet akbar bersama para relawan, tokoh dan masyarakat” kata Kang RS.

Dewan yang identik dengan sarungan ini menyampaikan, kegiatan itu merupakan inisiatif para relawan untuk memancarkan hajat agar kembali diamanahkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor di 2024 mendatang.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya, Ada Apa?

“Harapan kita bersama, dalam rangka ikhtiar memperjuangkan kaum sarungan dan masyarakat, hal tersebut tak lain melalui perjuangan di Pileg februari mendatang” papar dia.

Kang RS yang juga menjadi Panglima Barisan Santri meyakini, doa para kiyai, tokoh, santri dan masyarakat itu, bisa mengabulkan apa yang menjadi hajat masyarakat.

“Saya yakin, doa para tokoh mampu mengetuk pintu langit agar segala bentuk ikhtiar ini mendapat ridho dan kemudahan dari Allah Swt.” tutup dia.

Baca Juga :  Dari TKW menjadi Sultan: Kisah Unik Ummi Farid yang Mendapat Warisan Miliaran Rupiah dari Arab Saudi

Rasa haru ketika di do’akan para Pimpinan Pondok Pesantren, Guru, Kyai/Ustadz dan Warga menjadi kebahagian tersendiri bagi Kang RS, hampir 100 titik Pimpinan Pondok Pesantren dan Para Santrinya ikut memanjatkan Do’a buat kemenangan Kang RS di Pileg 2024.

Dari pantauan di lapangan tak kurang dari 10.000 orang dari berbagai komponen turut serta dalam kegiatan doa bersama yang diakhiri dengan tradisi ngaliwet yang tersebar di masing-masing wilayah ini.

 

 

Editor : Tama

Artikulli paraprakKondisi Tenda Pasien Darurat RSUD Sumedang Pasca Gempa Bumi
Artikulli tjetërMendapat Promosi Jadi Kadinsos Farid Maruf Pamit Ke Masyarakat Tenjolaya Bogor