Beranda Daerah Melon Minions Melon Manis Unggulan Dramaga Bogor

Melon Minions Melon Manis Unggulan Dramaga Bogor

Publikbicara.com – Buah melon Minions jadi prodak unggulan Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Keunikan Melon menions yang diproduksi oleh PT Fitotech Agri selain bentuknya yang kecil bergaris, daging buah yang kranci, dan mengeluarkan aromatik yang menyengat.

Staf Produksi Buah Melon, Aditya Djulianto mengungkapkan priode masa tanam buah melon Minions dari proses penyerbukan buah sampai panen kurang lebih sekitar 65 hari.

Yang membedakan buah Minions asal Desa Cikarawang dengan buah melon biasa terlihat dari bentuknya yang kecil dan buah melon Minions memiliki tingkat kemanisan rasa yang sangat tinggi.

Baca Juga :  Antara Fluktuasi dan Stabilitas di Pasar Global, Perjalanan Rupiah Melemah pada Dolar AS

“Melon Minions masuk kualitas melon premium. Untuk tingkat kemanisan buah melon premium yakni dari 14 sampai 17 ‘Brix, sedang melon minion tingkat kemanisannya sampai dengan 17,2 Brik,” ujar oria yang biasa di sapa Tio.

Tio menambah menanam buah melon Minions diatas lahan satu hektare dengan dua cara. Yakni mengungkapkan cara hidroponik dan konvensional. Tentunya sedikit mengalami kerumitan di media tanamnya dan perlu beberapa perlakuan, fakto cuaca dan hama penyakit.

“Buah melon Minions dijual ke outlet-outlet buah. Ada juga pembeli yang datang langsung . Buah melon Minions dijual perkilogram dengan harga Rp 25 ribu,” ujarnya

Baca Juga :  Meski Gagal di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Dana

Tidak hanya menjual buah, sambung Tio. disini juga menjual menjual bibit buah. PT Fitotech Agri perusahaan yang bergerak dibuah sedangkan untuk benih bekerja sama dengan PT Benih Sumber Andalan penyedia benih Beni Sumber .Panen melon dalam setahun bisa tiga kali panen.

“Buah melon Minions yang diproduksi oleh PT Benih Sumber Andalan selain memiliki rasa manis yang tinggi, memili aromatik dan tekstur dagingnya yang kranci,” tukasnya.

Artikulli paraprakAtalia Praratya Apresiasi Kolaborasi Pentahelix dalam Penurunan “Stunting” di Sumedang
Artikulli tjetërKemah Parpol Kota Bandung, Simbol Keakraban Menuju Pesta Demokrasi 2024