Beranda Daerah Sugianto : Pj Gubernur Jabar Harus Mampu Selesaikan Janji Politik Ridwan Kamil...

Sugianto : Pj Gubernur Jabar Harus Mampu Selesaikan Janji Politik Ridwan Kamil yang Belum Terealisasi

Publikbicara.com- Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Sugianto Nanggolah mengatakan bahwa Pejabat (Pj) Gubernur Jabar diharapkan berasal dari orang Sunda.

Menurut Sugianto, hal tersebut agar bisa mencintai dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Jabar.

Selain itu, lanjut Sugianto, harus yang mempunyai kapabilitas minimal sama dengan Gubernur Jabar sebelumnya yakni Ridwan Kamil.

“Ini penting karena Pj gubernur Jabar akan menjabat cukup lama, kurang lebih satu tahun,” kata Sugianto di Kota Bandung, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga :  Terpaksa oleh Perang: WNA Ukraina dan Rusia Ditangkap di Bali Terkait Laboratorium Narkoba Rahasia

Sugianto juga berharap, Pj Gubernur Jabar nanti mampu menyelesaikan janji politik Ridwan Kamil yang belum terealisasikan.

“Dan jangan sampai Pj Gubernur Jabar justru membuat program atau kebijakan baru yang tidak sejalan dengan Gubernur Jabar sebelumnya,” tandasnya.

Baca Juga :  PAN Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada Jakarta 2024, Pasha Ungu Masuk Daftar

Sebelumnya, Sugianto menerangkan bahwa setiap Fraksi yang ada di DPRD Jabar bisa mengusulkan tiga nama bakal calon Pj Gubernur Jabar kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal tersebut berkenaan dengan akan berakhirnya masa jabatan M Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar pada 5 September 2023, mendatang.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakTerkait Penumpukan Sampah DLH Kabupaten Bogor Ajak Warga Kerja Sama
Artikulli tjetërDirektorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Ungkap Ratusan kasus kejahatan dalam Ops Libas Lodaya 2023