Beranda Daerah Gerindra Jawa Barat Targetkan 35 Kursi Legislatif Pada Pemilu 2024

Gerindra Jawa Barat Targetkan 35 Kursi Legislatif Pada Pemilu 2024

Publikbicara.com -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, targetkan sebanyak 35 kursi legislatif Jawa Barat mampu di raih dalam perhelatan Pemilu 2024.

Sekjen DPD Gerindra Jawa Barat, Bobby Ho mengatakan, dari total 120 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang di daftarkan ke KPU Jabar, ia optimis target yang di canangkan itu bisa di wujudkan.

“Berkaca dari Pemilu sebelumnya dimana kita mendapatkan 25 kursi, pada Pemilu sekarang kami optimis 35 kursi bisa kami dapatkan dari total 120 Bacaleg yang didaftarkan di 15 daerah pemilihan Jawa Barat,”ungkapnya. Minggu (14/5/2023).

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Lebih lanjut dikatakannya, adapun komposisi Bacaleg yang maju masih di dominasi dengan wajah wajah lama.

“Kalau komposisi masih banyak wajah lama, dengan keterwakilan perempuan terpenuhi di atas 30 persen, bahkan di kami tidak sedikit perempuan perempuan yang menduduki kursi nomor 1 untuk Pileg,” imbuhnya.

Ketika di singgung seperti apa dampak yang timbul dari bergabungnya Dedi Mulyadi (Demul) yang pindah dari Golkar, Bobby mengatakan, dampak positif sangat terasa di tubuh Gerindra, terlebih salah seorang putra Demul turut ambil bagian dalam perhelatan Pileg di Jawa Barat.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

“Sekarang ada kang Demul, menambah kekuatan kita, putra kang Demul pun ikut ambil bagian untuk Pileg kabar yaitu kang Maula (Maulana Akbar / Putra Sulung),”katanya.

Sementara itu, DPD Gerindra secara resmi mendatangi KPU Jawa Barat untuk mendaftarkan Bacaleg Pemilu 2024 pada minggu (14/5), dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Jawa Barat, Rifki Ali Mubarok menerima langsung kedatangan Parpol tersebut.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakDedi Mulyadi, Nyatakan Dirinya Saat Ini di Gerindra
Artikulli tjetërKomunitas Indonesia Corolla DX Regional Jabar Banten DKI Gelar Halal Bihalal