Beranda Kesehatan Manfaat Jagung Rebus Untuk Ibu Hamil, Berikut Penjelasannya

Manfaat Jagung Rebus Untuk Ibu Hamil, Berikut Penjelasannya

Publikbicara.com, –  jagung rebus bisa menjadi makanan alternatif bagi ibu hamil, karena ternyata jagung rebus memiliki manfaat untuk ibu hamil, apa saja? Simak berikut ini.

Perlu kamu ketahui, bahwa jagung memiliki banyak kandungan vitamin dan juga mineral. Antara lain yaitu mengandung kalium, vitamin C, vitamin A, vitamin B6, riboflavin, niasin, zat besi, thiamin, zinc, magnesium, tembaga, fosfor, asam pantotenat, dan lain-lain.

Maka dari itu, jagung rebus sangat penting untuk kesehatan ibu hamil dan perkembangan bayi yang ada di dalam kandungan. Kamu juga perlu tahu, apa saja manfaat jagung rebus untuk ibu hamil.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Berikut di bawah ini merupakan manfaatmanfaat jagung rebus untuk ibu hamil dan bayi yang ada di dalam kandungannya.

Manfaat jagung rebus untuk ibu hamil

Mencegah kecacatan pada bayi

Jagung rebus memiliki kandungan asam folat yang dapat mengurangi resiko kelainan pada bayi yang belum lahir. Maka dari itu, jagung rebus sangat baik untuk mencegah bayi lahir cacat.

Memelihara daya tahan tubuh

Jagung rebus yang memiliki kandungan vitamin A ini akan membantu menjaga imun dan kekebalan tubuh pada ibu hamil. Ibu hamil perlu mengonsumsi jagung rebus agar pertumbuhan dan perkembangan bayi jadi baik.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Mengatasi sembelit

Jagung merupakan salah satu makanan yang memiliki tinggi serat yang bisa mengatasi sembelit atau gangguan pada system pencernaan. Jadi baik dikonsumsi untuk ibu hamil.

Itu dia tadi beberapa manfaat jagung rebus untuk ibu hamil, bisa juga dikonsumsi karena jagung rebus memiliki banyak kandungan yang baik.

Editor:  Elsyiham
Sumber: timetoday.id

Artikulli paraprakKetua DPRD Rudi Susmanto Minta PJ Bupati Bogor lanjutkan RKPD Tahun 2024
Artikulli tjetërPolda Jabar Segel Galian Tanah Ilegal di Kecamatan Cariu Bogor