Beranda Daerah Ketua DPRD Rudi Susmanto Minta PJ Bupati Bogor lanjutkan RKPD Tahun 2024

Ketua DPRD Rudi Susmanto Minta PJ Bupati Bogor lanjutkan RKPD Tahun 2024

Publikbicara.com,  – Kurang dari 1 tahun lagi Kabupaten Bogor akan dipimpin oleh PJ Bupati dari Kementrian Dalam Negeri, DPRD kabupaten Bogor meminta agar Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 harus dilanjutkan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, penyusunan RKPD tahun ini sangat diperlukan untuk menyiapkan kerja pemerintah ditengah habisnya masa jabatan kepala daerah.

“RKPD 2024 paling penting bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dimana tanggal 1 Januari 2024, Kabupaten Bogor akan diisi oleh PJ Bupati Bogor dari Kementerian Dalam Negeri. Tentunya 2024 adalah tahun di mana tanpa visi-misi kepala daerah,” kata Rudy Susmanto, saat rapat RKPD di Cibinong, Kabupaten Bogor Jumat 10 Februari 2024.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 Hadapi Raksasa Uzbekistan di Panggung Piala Asia U-23 2024: Berikut Ulasannya

Penyusunan RKPD akan dijadikan pedoman utama dalam melakukan kerja pemerintah oleh Pj Bupati Bogor awal 2024 mendatang.

Pemerintah daerah (Pemda) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dan unsur masyarakat membahas Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.

Dalam penyusunan RKPD 2024 itu, legislatif dan eksekutif sepakat untuk meneruskan program-program strategis dan menyentuh masyarakat langsung yang digagas oleh Ade Yasin-Iwan Setiawan.

“Banyak program prioritas salah satunya adalah program yang sudah dilaksanakan kepala daerah yang hari ini menjabat. Jadi program yang sudah dicetuskan oleh ibu Ade Yasin dan Iwan Setiawan, kita tetap berharap dilanjutkan,” ungkap Rudy.

Salah satu program keluaran Ade Yasin – Iwan Setiawan yang masuk RKPD yakni, bantuan keuangan infrastruktur desa, stu miliar satu desa (Samisade).

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

“Itu merupakan aspirasi masyarakat, tetap dilanjutkan di tahun2024. Sehingga, penyusunan RKPD kita meminta bantuan keuangan infrastruktur desa atau Samisade tetap menjadi prioritas untuk tetap dianggarkan,” pinta politisi Gerindra itu.

Di menambahkan, bantuan keuangan untuk tenaga pendidik, sektor keagamaan dan sektor sosial lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pun tetap dianggarkan di 2024 mendatang.

“Terkait hibah keagamaan, insentif RT RW, guru ngaji, guru SD, itu harus tetap dianggarkan, diprogramkan di tahun 2024, tetap dilanjutkan kembali,” pungkasnya.

Editor : Chaca

Sumber: timetoday.id

Artikulli paraprakAipda Topo Turun Tangan Urai Kemacetan di Simpang Parung Kabupaten Bogor di Saat Jam Sibuk Kerja
Artikulli tjetërManfaat Jagung Rebus Untuk Ibu Hamil, Berikut Penjelasannya