Beranda Daerah Pemkab Bogor Tebar Penghargaan KRL, Desa Sadeng Terima Penghargaan Nominasi Adaptasi Terbaik

Pemkab Bogor Tebar Penghargaan KRL, Desa Sadeng Terima Penghargaan Nominasi Adaptasi Terbaik

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Kampung Ramah Lingkungan Markonah di RW 04, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng merupakan salah satu desa yang mendapat mendapat penghargaan tingkat madya nominasi adaptasi terbaik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor yang digelar di Lapangan Tegar Beriman pada, Kamis 01 Desember 2022.

Menurut informasi, berbagai kegiatan lingkungan yang tengah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bogor antara lain pengelolaan sampah, perbaikan sanitasi, penataan lingkungan, penanaman pohon, pembuatan lubang biopori, mitigasi dan adaptasi lingkungan, serta mendorong pemanfaatan potensi serta kearifan lokal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus menjaga ketahanan lingkungan secara berkesinambungan.

Diungkapkan, Ketua KRL Desa Sadeng, Dede Nuni Lusdiana menyampaikan, pihaknya mendapat penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah dari sekian banyak, kami terpilih dalam kategori tingkat Madya nominasi adaptasi terbaik, dan mendapat penghargaan Best Costume,” ungkap Dede Nuni Lusdiana saat dihubungi pada, Kamis 1 Desember 2022.

Dede Nuni Lusdiana menyampaikan, bahwa penghargaan yang diterimanya tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

“Ini juga kan melibatkan warga baik di tingkat RT maupun RW, kemarin di RW 04 dan alhamdulillah semua memberi mensupport terutama pak Kades nya yang selalu memberi dukungan untuk lebih peduli dalam menjaga lingkungan,” katanya.

Atas penghargaan tersebut, Dede Nuni Nusdiana mengatakan, tentu hal tersebut akan menjadi salah satu motifasi untuk lebih meningkatkan kepedulian warga dalam menjaga lingkungan.

“Tentunya ini akan menjadi penyemangat untuk lebih meningkatkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan terutama soal sampah,” katanya.

Sementara itu, Dalam keterangannya, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, peningkatan kualitas lingkungan hidup merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Untuk itu dibutuhkan peran serta sinergi dan kolaborasi antara pemerintah bersama para stakeholder dan elemen masyarakat untuk mengatasi beragam permasalahan lingkungan.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggiat lingkungan yang senantiasa peduli terhadap permasalahan lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan. Intinya kami ingin memberikan bagaimana pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakat yang mencintai lingkungan di berbagai sektor, masyarakat yang peduli terhadap kebersihannya, disitu kita bisa menjadikan kontrol sosial terhadap lingkungan,” ungkap Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

Lanjut Iwan Setiawan mengatakan, bahwa program kampung ramah lingkungan pada dasarnya merefleksikan harapan dan tujuan kita bersama dalam mewujudkan kelestarian dan kebersihan lingkungan serta merefleksikan keprihatinan kita atas isu-isu global maupun regional seperti perubahan iklim, bencana alam, dan kerusakan lingkungan yang terjadi karena kelalaian manusia.

“Saya juga apresiasi kepada keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor yang sudah membuat kegiatan ini dan ada beberapa penilaiannya cukup luar biasa dan mungkin tadi sudah disampaikan oleh Pak Kepala Dinas. Ini adalah bukti apresiasi kita terhadap para penggiat lingkungan. Kedepan saya berharap esensi atau intisari dari diperingatinya kegiatan Kampung Ramah Lingkungan hari ini,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakSolusi Persoalan Pangan di Indonesia, Dosen IPB Buat Beras Analog dari Ubi Jalar Ungu
Artikulli tjetërSetelah Singgung Sejumlah Artis,Pinkan Mambo Nyesal dan Minta Maaf