Beranda Daerah Samisade Jilid 2, Desa Sadeng Bangun Jalan Menuju Lokasi Wisata Tingkatkan Ekonomi...

Samisade Jilid 2, Desa Sadeng Bangun Jalan Menuju Lokasi Wisata Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng mendapat bantuan anggaran infrastruktur Program Satu Milyar Satu Desa atau SAMISADE yang dialokasikan untuk membangun jalan, Tembok Penahan Tanah (TPT) di dua titik lokasi untuk meningkatkan sektor pariwisata dan sektor ekonomi masyarakat.

Sekdes Sadeng, Hikmat Gunawan mengatakan, bahwa bantuan anggaran infrastruktur Program Samisade Tahun 2022 ini untuk pembangunan di dua titik yakni di Kampung Gunung Seureuh dan Kampung Paku.

“Saat ini samisade tahap pertama yaitu 60 persen untuk 2 titik. Titik pertama di Kampung Gunungseureuh yang mengarah ke lokasi wisata alam seureuh hejo di RT 02 RW 06, titik ke dua di Kampung Paku RW 04 yang ke RW 06 mengarah juga ke Kampung Gunungseureuh,” ungkap Hikmat Gunawan kepada wartawan pada, Selasa 1 November 2022.

Di titik pertama ini, Hikmat Gunawan menyampaikan, pembangunan infrastruktur di Kampung Gunung Seureuh terdiri dari pembukaan akses jalan, Pengerasan Jalan, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Pengaspalan.

Baca Juga :  Nobar Gratis dan Berhadiah Bareng Polsek Jasinga : Timnas U-23 vs Uzbekistan, Semifinal Final Piala Asia 2024 yang Mendebarkan

“Pertimbangannya sesuai dengan program Pancakarsa salah satunya yaitu Karsa Wisata jadi kami ingin membuat satu Desa Wisata yang memang bisa di nikmati oleh masyarakat khususnya Desa Sadeng agar wisata Seureuh Hejo ini menjadi salah satu Icon Desa Wisata untuk kecamatan dan umumnya untuk Kabupaten Bogor,” katanya.

Dengan adanya Program Samisade itu, Hikmat Gunawan mengatakan, dapat membangun jalan menuju lokasi wisata dan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat ketika akses jalan tersebut sudah memadai.

“Dengan dibangunnya jalan wisata ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar sehingga bisa menjadikan wisata alam seureuh hejo salah satu icon Desa Wisata yang baik di desa sadeng ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sadeng, Yanuar Lesmana menyampaikan, bahwa Desa Sadeng pada tahun 2022 ini mendapat anggaran sebesar Rp 1 Milyar. Untuk itu pihaknya akan melaksanakan program tersebut dengan sebaik baiknya, untuk menjaga kualitas baik itu kualitas fisik, kualitas administrasi maupun kualitas pelaporan.

Baca Juga :  Antara Fluktuasi dan Stabilitas di Pasar Global, Perjalanan Rupiah Melemah pada Dolar AS

“Jadi, Alhamdulilah kami sudah mendapatkan bantuan dana Program Samisade di tahun 2022 kedepan kami akan melaksanakan program ini dengan baik saya juga meminta kepada masyarakat untuk mengawal dan dari Pemerintahan desa maupun kecamatan semaksimal mungkin membuat laporan yang baik, baik itu secara fisik, laporan atau-pun pajak yang harus kami taati,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Kecamatan Hendarsyah mengatakan, Tahun 2022 ini Program Pemerintah Kabupaten Bogor yakni Samisade merupakan yang ke dua kali termasuk di Desa Sadeng.

“Tujuan Samisade ini adalah untuk meningkatkan mutu ekonomi masyarakat juga lintas masyarakat. Kan masayarakat akan berkembang, akan maju ketika jalan atau infrastruktur nya dapat di lewati dan tembus ke perkotaan,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakBesok 2 November 2022, Siaran TV Analog Akan Dimatikan se Jabodetabek
Artikulli tjetërWarning, Pembangunan Drainase Hingga Huntap Menggunakan Risha di Sukajaya “Amburadul”