Beranda Bogor Raya Lapuk Termakan Usia, Gedung Sekolah di Nanggung Bogor Ambruk

Lapuk Termakan Usia, Gedung Sekolah di Nanggung Bogor Ambruk

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Satu ruang kelas di sekolah MIS PUI Banar di Kampung Banar RT 02 RW 09, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung ambruk lantaran kondisi bangunan yang sudah lapuk termakan usia.

Menurut Kepala Sekolah MIS PUI Banar, Ade Saepudin mengatakan, kejadian ambruk satu ruang kelas tersebut terjadi pada Selasa sore 18 Oktober 2022 kemarin sekira pukul 17.00 WIB.

“Penyebab roboh bangunan disebabkan kondisi sekolah yang memang sudah tua,” kata Ade Saepudin kepada wartawan pada, Rabu 19 Oktober 2022.

Baca Juga :  Ketua Tim Balawa Tanggapi Isu Asep Wahyuwijaya Pindah Partai, Ini Penjelasanya

Selain sudah lapuknya kondisi bangunan sekolah tersebut, Ade Sapudin menyampaikan, saat musim penghujan seperti yang terjadi akhir-akhir ini juga ada resapan air pada tebingan yang tak jauh dari bangunan sekolah tersebut.

“Ditambah rembesan air hujan dari bawah tebing yang semakin memperparah kondisi bangunan sehingga bangunan sekolahan Ambruk,” kata Ade Saepudin.

Baca Juga :  Penghasilan Menurun Akibat Proyek Jalan Molor, Supir Angkot di Tenjolaya Protes

Ade Saepudin mengatakan, atas kejadian tersebut diharapkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk meninjau langsung kondisi sekolah dan memberikan solusi terkait pembangunan ruang kelas baru.

“Mudah-mudahan dinas terkait cepat dan tanggap dalam merespon ambruk nya satu ruang kelas di MIS PUI BANAR dengan memberikan bantuan berupa bangunan ruang kelas baru agar proses belajar dan mengajar Kembali berjalan,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakDLH Kabupaten Bogor Bakal Tindak Tegas Dugaan Pencemaran Limbah B3 di Leuwisadeng
Artikulli tjetërBPD se-Kecamatan Nanggung Gelar Peningkatan Kapasitas

Tinggalkan Balasan