Beranda Daerah Hujan 30 Menit Sampah Berserakan di Jalan Ace Tabrani, Ini Kata Warga

Hujan 30 Menit Sampah Berserakan di Jalan Ace Tabrani, Ini Kata Warga

Bogor, Publikbicara.com – Beberapa orang warga bersihkan sampah yang menyumbat saluran drainase di samping jalan Ace Tabrani tepatnya di Kampung Pasirgintung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, hal itu dilakukan akibat banyaknya sampah yang menyumbat sehingga air meluap membawa sampah hingga berserakan ke badan jalan.

Menurut warga sekitar Imam Munandar (30) mengatakan, dirinya bersama tiga orang temannya sedang membersihkan saluran Drainase di samping jalan tersebut.

“Ini kita sedang membersihkan aliran air di dalam gorong-gorong akibat tersumbat oleh banyaknya sampah,” kata Imam Munandar kepada wartawan pada, Rabu (06/04/2022)

Baca Juga :  Konsolidasi Partai Golkar dan PKS: Koalisi Untuk Pilkada Jadi Bahasan

Imam Munandar menyampaikan, banyaknya sampah mengakibatkan aliran air menjadi tersumbat, bahkan menyebabkan air meluap hingga ke badan jalan.

“Hujan tidak lama hanya sekitar 30 menit dan hujannya tidak begitu deras tetapi air nya meluap dan sampah sampah juga berserakan hingga ke badan jalan, tersumbat karena banyaknya sampah. Makanya saya bersihkan menggunakan bambu supaya airnya mengalir dan tidak berantakan sampahnya kemana mana,” katanya.

Terpisah, warga sekitar lainnya, Karma (50) mengatakan, banyaknya sampah di saluran drainase tersebut selain tidak dibersihkan saluranya juga karena belum adanya perbaikan dari pihak terkait.

Baca Juga :  DPKPP Kabupaten Bogor Lakukan Assesment Penanganan Korban Bencana di Sukajaya Bogor

“Drainasenya tidak dibersihkan dan selokannya tidak dibetulin kiri kanan nya,” ucapnya

Sampah tersebut kata Karma, didominasi oleh sampah rumah tangga yang dibuang sembarangan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Bahkan, kata dia, jika hujannya deras dan lama jalan tersebut tampak seperti kolam.

“Sampahnya banyak terutama sampah popok bayi dan sampah plastik, kalau hujan nya deras jalan ini sudah kayak kolam atau sudah kayak kali saja air yang dari atas,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakJadwal Siaran Langsung Timnas Futsal vs Kamboja di Piala AFF 2022
Artikulli tjetërHujan 30 Menit Sampah Berserakan di Jalan Ace Tabrani, Ini Kata Sekdes Batutulis