Beranda Daerah BLT-DD Batutulis Cair Jelang Ramadhan 2022, Warga: Untuk Beli Sembako

BLT-DD Batutulis Cair Jelang Ramadhan 2022, Warga: Untuk Beli Sembako

Bogor, Publikbicara.com – Warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor tampak sumringah. Lantaran, menerima bantuan uang tunai menjelang bulan suci Ramadhan 2022 untuk mencukupi kebutuhan pangan.

Diungkapkan, warga Kampung wates, Hamsyah (62) mengaku, kini dirinya yang tidak bersuami dan memiliki 4 orang anak yang masih butuh biaya, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat untuk keperluan selama bulan Ramadhan 2022 tinggal hitungan hari.

“Rasanya atuh bungah (Senang-red) dan bersyukur buat bekal ibadah di bulan puasa, Alhamdulillah,” ungkap Hamsyah kepada wartawan pada, Jumat (01/04/2022)

Baca Juga :  Kekalahan Pahit Timnas Putri Indonesia U-17 di Piala Asia Wanita U-17

Di tempat yang sama, Yuliana (54) warga Kampung Wates mengugkapkan, hal yang sama, bantuan yang dia terima sebesar Rp 900 ribu akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan sembako.

“Terimakasih kepada pemerintah tentunya ini sangat bermanfaat buat saya dan keluarga buat bekal di bulan puasa,” ucapnya.

Dijumpai diruang kerjanya, Kepala Desa Batutulis, Ade Supriatna mengatakan, bagi yang belum di vaksin, para KPM diwajibkan untuk disuntik vaksin Covid-19 sebelum mengambil bantuan tersebut. Tenaga kesehatan dibantu dari Puskesmas Nanggung.

Baca Juga :  Dari TKW menjadi Sultan: Kisah Unik Ummi Farid yang Mendapat Warisan Miliaran Rupiah dari Arab Saudi

Dirinya menjelaskan, sebesar 40 persen dari dana desa disalurkan untuk BLT periode bulan Januari, Februari dan Maret. Untuk 3 bulan tersebut KPM mendapatkan masing-masing Rp 900 ribu.

“Kita juga mengimbau kepada KPM untuk memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin terlebih untuk keperluan sembako karena menjelang ramadhan ini harus ada persedian untuk bulan Ramadhan,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakSatpol PP Kecamatan Parung dan Petugas Gabungan “Grebeg” Panti Pijat Plus-Plus Berkedok Toko Buku
Artikulli tjetërJelang Ramadhan 2022 Anggota Linmas Desa Nanggung Dikumpulkan, Ada Apa?