Beranda Daerah Jelang Ramadhan 2022 Anggota Linmas Desa Nanggung Dikumpulkan, Ada Apa?

Jelang Ramadhan 2022 Anggota Linmas Desa Nanggung Dikumpulkan, Ada Apa?

Bogor, Publikbicara.com – Jelang Ramadhan 2022 Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dikumpulkan di kantor desa pada, Jumat (01/04/222). Pasalnya, hal itu dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah.

Babinsa Desa Nanggung, Serka Tatang Tosin menyampaikan, dirinya bersama Bhabinkamtibmas Desa Nanggung, Brigadir Tantan Gerhana bersama Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik memberikan arahan untuk meningkatkan kualitas anggota Linmas.

Selain menjaga keamanan lingkungan dari pencuri, kata dia, anggota Linmas juga harus berperan aktif mendampingi warga yang membutuhkan seperti ketika ada yang sakit untuk sesegera mungkin melaporkan kepada pihak desa, agar lebih cepat penanganannya.

Baca Juga :  Liburan Panjang, Ribuan Kendaraan Serbu Puncak!

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan mendukung dan membantu pada saat dibutuhkan dan sudah saya sarankan ke RT RW agar di tiap-tiap pos ronda dipasang jadwal ronda dan mencantumkan nama dan nomor handphone Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk meningkatkan keamanan bagi warga,” ungkap Serka Tatang Tosin.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Ahmad Sodik mengatakan, bahwa kehadiran Linmas di desa sangat dinantikan. Peran Linmas tidak hanya sekedar mengantisipasi kemalingan saja, kesiapsiagaan kebencanaan termasuk hal lain seperti mengantisipasi aksi tawuran remaja di wilayahnya sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa nyaman terhadap warga.

Baca Juga :  Berikut Tiga Pemain Keturunan Indonesia yang Dulu Nolak Kini Pengen Gabung Timnas Garuda Muda

“Ini kan perlu sinergitas kita ketika hadir mereka (Anggota Linmas) paling tidak memberikan rasa nyaman ditengah masyarakat. Tentunya tadi dengan kepedulian sosialnya dengan kebencanaan, komunikasi dengan RT dan RW, dan melaksanakan patroli lingkungan,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakBLT-DD Batutulis Cair Jelang Ramadhan 2022, Warga: Untuk Beli Sembako
Artikulli tjetërPertalite Kosong Di Beberapa SPBU Setelah Harga Pertamax Naik