Beranda Daerah Musdesus Desa Tegal Validasi Penerima BLT DD Agar Tepat Sasaran

Musdesus Desa Tegal Validasi Penerima BLT DD Agar Tepat Sasaran

BOGOR, Publikbicara.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Desa Khusus (Misdesus) di Aula Kantor Desa Tegal 15 Februari 2022.

Rapat Musdesus yang dihadiri oleh RT RW dan BPD itu untuk menvalidasi Penetapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya.

“Supaya bantuan itu tepat sasaran jangan sampai orang yang tidak memerlukan bantuan itu (mampu) diberikan bantuan. Dan digelarnya Musdes ini agar RT RW juga faham dan tepat sasaran?”kata Kasie Pemerintahan Harisman kepada wartawan.

Baca Juga :  PSG: Kesatuan Tim dalam Pertahanan, Kunci Sukses Menghadapi Tantangan Terbesar Musim Ini

Harisman mengatakan, untuk di Desa Tegal bantuan yang menerima BLT DD tahun 2022 ini sebanyak 164 orang dan itu betul -betul dan tidak penerima program lain.

“Syarat tidak mampu, dan harus warga desa Tegal dan yang masuk program PKH tidak boleh, tidak memiliki penghasilan, memiliki penyakit yang kronis itu beberapa syarat untuk menerima BLT DD,”katanya.

Harisman mengatakan Musdes ini tidak hanya dilakukan di Desa Tegal, namun seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kemang.

Baca Juga :  Pilkada Bogor 2024: Jaro Ade dan Panggung Politik yang Menggemparkan

“Jadi agar benar-benar bantuan ini tepat dan sesuai penerimanya,”katanya.

Sementara itu Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi meminta kepada seluruh ketua RT di Desa Tegal untuk benar-benar memvalidasi data penerima BLT DD.

“Di Tegal ada 53 RT dengan bantuan BLT DD 164 diharapkan tidak tumpang tindih dengan bantuan bantuan program lainya dari pemerintah kabupaten, provinsi dan Pusat,”katanya. (Kamel)

Artikulli paraprak111 Kasus Kematian Covid Baru, Gelombang Omicron Tertinggi Di RI
Artikulli tjetërOperasi Gabungan, Pengusaha Tambang dan Supir Diharapkan Patuhi Perbup 120