Beranda News Squid Game Cetak Sejarah, Raih 3 Nominasi Golden Globe

Squid Game Cetak Sejarah, Raih 3 Nominasi Golden Globe

Bogor,publikbicara.com – Squid Game diumumkan mendapatkan tiga nominasi dalam Golden Globe Awards 2022, yaitu dalam kategori serial televisi terbaik, aktor serial televisi terbaik drama untuk Lee Jung-jae, dan aktor pendukung tayangan televisi terbaik drama untuk O Yeong-su.

Dalam kategori serial televisi terbaik, Squid Game bersaing dengan Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession.

 

“Ini adalah pertama kalinya acara TV Korea Selatan mendapatkan penghargaan dari Golden Globe, yang telah dianggap sebagai penentu arah penting untuk Academy Awards mendatang,” tulis kantor berita Korea Selatan, Yonhap, Selasa (14/12).

 

Nominasi Golden Globe Awards ini juga adalah pertama kalinya bagi Lee Jung-jae yang telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi di Korea Selatan sejak 1994.

 

Dalam kategori aktor serial televisi terbaik bidang drama, Lee Jung-jae bersaing dengan Brian Cox (Succession), Billy Porter (Pose), Jeremy Strong (Succession), dan Omar Sy (Lupin).

 

Sementara itu bagi O Yeong-su yang memerankan kakek Oh Il-nam dalam Squid Game, nominasi Golden Globe Awards ini capaian besar dalam karier pria 77 tahun tersebut.

Baca Juga :  Dede Yusuf dan Bey Machmudin Dikabarkan Menolak Tawaran Partai Demokrat Untuk Maju di Pilgub Jabar

 

Selain Golden Globe Awards, O Yeong-su tercatat ‘hanya’ mendapatkan empat penghargaan, yaitu Best Actor (Theater) Baeksang Arts Awards 1994, Best Actor Dong-A Theatre Awards 1979, Best Actor National Theater Association of Korea 2000, dan Best Actor Seoul Theater Festival 2006.

 

Selain itu, O Yeong-su juga pernah mendapatkan sebuah penghargaan khusus dari Korea Selatan, Order of Cultural Merit (Hwagwan, Kelas ke-5) pada 2019 lalu oleh Pemerintah Korsel.

 

Dalam kategori aktor pendukung serial televisi terbaik bidang drama Golden Globe Awards 2022, O Yeong-su bersaing dengan Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), Mark Duplass (The Morning Show), dan Brett Goldstein (Ted Lasso).

 

Jejak Squid Game di Golden Globe Awards ini mengikuti Parasite pada 2020 lalu. Kala itu, film Korea Selatan ini berhasil menjadi pembahasan di Amerika Serikat dan memenangkan Golden Globe Awards untuk kategori film berbahasa non-Inggris terbaik.

 

Sebelumnya, daftar lengkap nominasi Golden Globe Awards 2022 telah diumumkan pada Senin (13/12) malam waktu Indonesia oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

Baca Juga :  Anggota Koramil 0621/24 Jasinga Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Beras Premium Bulog Tahap 4 di Desa Bagoang

 

Untuk bidang film drama, Belfast dan The Power of the Dog bersaing ketat dengan tujuh nominasi. Kemudian King Richard dengan empat nominasi, Dune mendapatkan tiga nominasi, dan CODA sebanyak dua nominasi.

 

Sementara untuk film musikal dan komedi, film Don’t Look Up, Licorice Pizza, dan West Side Story bersaing dengan masing-masing memperoleh empat nominasi.

 

Pengumuman daftar nominasi Golden Globe Awards 2022 ini datang setelah setahun terakhir, HFPA digempur berbagai isu miring semenjak pelaksanaan Golden Globe 2021 yang menuai kritik. Mulai dari keanggotaan beragam yang kurang hingga pelaksanaan Golden Globe Awards yang dipertanyakan.

 

Bahkan, pelaksanaan Golden Globe Awards 2022 sempat dipertanyakan dan mendapatkan boikot. Namun HFPA menjamin bahwa ajang penghargaan film dan serial yang kini memasuki tahun ke-79 ini akan tetap berlangsung pada 9 Januari 2022.

 

 

 

Sumber: CNN Indonesia.com

Artikulli paraprakTrending Topic di Twitter, Petisi Boikot Nikita Mirzani Bikin Heboh
Artikulli tjetërAntusias Siswa SD Jakarta Suntik Vaksin Yang Ditinjau Langsung Oleh Anies Baswedan