Beranda Daerah Pekerja AC Tewas Terjatuh, Ini Kata Humas RS KBP

Pekerja AC Tewas Terjatuh, Ini Kata Humas RS KBP

Dramaga, Publikbicara.com – Pihak Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi (KBP) Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor melalui Humasnya angkat bicara terkait kejadian yang menewaskan salah seorang pekerja berinisial S yang terjatuh saat sedang melakukan perbaikan Air Conditioner (AC) di lantai 4 pada, Senin (06/12/2021) petang sekira pukul 16.30 WIB.

Humas RS KBP Nurwandi membenarkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, korban berinisial S merupakan mitra atau rekanan kerja yang sedang memperbaiki AC di lantai 4 gedung Rumah Sakit tersebut.

Humas Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi, Nurwandi saat memberikan keterangan kepada wartawan Polsek Dramaga (6/12). Foto, Dok Zhofex. PB
Humas Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi, Nurwandi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Polsek Dramaga (6/12). Foto, Dok Zhofex.PB

“Pada saat memperbaiki AC entah tergelincir atau gimana, karena sudah mau selesai bekerja dia (Korban-red) tidak mempergunakan alat safety dan tergelincir, tindakan kita dari rumah sakit bahwa ada korban kita bawa ke IGD,” kata Andi sapaan akrab Nurwandi kepada wartawan (6/12).

Baca Juga :  Ini Sejarah Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan yang Ternyata Pernah Bertemu

Andi menyampaikan, terdapat luka pada bagian kepala korban, dirinya menduga posisi jatuhnya korban tersebut pas mengenai bagian kepala.

“Lukanya kalau melihat sepintas itu memang di bagian kepala tetapi penyebab kematiannya saya tidak punya wewenang menyampaikan karena saya bukan orang medis,” ujarnya.

Andi menyampaikan, atas kejadian itu, pihaknya langsung melaporkan hal tersebut kapada pihak Polsek Dramaga.

“Malam ini setelah di proses segala macam kita sudah di pertemukan dengan keluarganya dan pihak keluarganya bisa menerima, ada semua pernyataannya, keluarganya menerima bahwa ini adalah murni kecelakaan kerja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Meski begitu, Andi mengatakan, pihak RS KBP turut memberikan simpatinya kepada pihak korban mulai dari pemakaman dan lain sebagainya, sebagai bentuk tanggung jawab.

“Malam ini jenazahnya sudah kita antarkan ke rumah duka,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang pria berinisial S yang berprofesi sebagai cleaning services di Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi (KBP) Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor meninggal dunia akibat terjatuh dari lantai 4 pada, Senin (06/12/2021) petang.

Menurut informasi, korban saat itu sedang melakukan perawatan Air Conditioner (AC) di lantai 4 gedung rumah sakit tersebut. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakSedang Servis AC, Seorang Pekerja di KBP Meninggal Akibat Terjatuh
Artikulli tjetërPemdes Cibuntu Bakal Terapkan Larangan Merokok Dalam Rumah