Beranda News Tutorial Transfer Pulsa Smartfren ke Semua Operator

Tutorial Transfer Pulsa Smartfren ke Semua Operator

Publikbicara.com – Smartfren menjadi penyedia jasa layanan pulsa yang banyak digunakan. Smartfren juga memiliki layanan transfer pulsa di mana memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pulsa ke sesama pemakai Smartfren atau lain operator.

Cara transfer pulsa Smartfren ke lain operator bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Bukalah layanan SMS di smartphonemu.
  2. Ketikkan pesan baru dengan mengetik nomor tujuan yang akan kamu transfer pulsa. Koreksi kembali nomor tujuan tersebut dan pastikan kamu tidak memasukkan nomor yang salaj.
  3. Kirimkan SMS berisi nomor tujuan transfer tersebut ke nomor 7000. SMS ini merupakan SMS berbayar.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga kamu mendapatkan balasan berupa konfirmasi pengiriman.
  5. Setelah kamu mendapatkan konfirmasi SMS, balas dengan mengetikkan huruf ‘Y’ apabila menyetujui untuk mengirimkan sejumlah pulsa yang akan ditransfer.
  6. Setelah semua langkah dilakukan dan transfer pulsa berhasil, kamu akan mendapatkan SMS pemberitahuan kembali. Perlu diingat bahwa pulsa yang sudah dikirimkan tidak bisa ditarik kembali.
Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Perlu diketahui, sebelum melakukan transfer pulsa tersebut, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Syarat-syarat tersebut adalah:

  1. Jumlah pulsa minimal yang bisa ditransfer ke sesama pengguna Smartfren maupun ke operator lain adalah Rp1.000, sedangkan untuk jumlah maksimal nominal transfer sebesar Rp100.000 2. Nominal jumlah pulsa yang ditransfer baik ke sesama operator maupun ke lain operator memiliki kelipatan Rp1.000 misalnya Rp1.000, Rp2.000, dan seterusnya.
  2. Untuk bisa mentransfer pulsa, pengirim harus memiliki sisa pulsa setidaknya Rp5.000. Bila berada di bawah nominial ini maka transfer pulsabaik ke sesama operator maupun operator lain akan dinyatakan gagal.
  3. Biaya layanan transfer pulsa ini adalah Rp2.000 yang akan dibebankan kepada pengirim transfer pulsa. Dengan demikian, apabila kamu akan mentrasfer pulsa Rp10.000, maka biaya keseluruhannya adalah Rp12.000. Penerima nantinya tidak akan dikenai biaya apapun.
  4. Maksimal transfer ke pelanggan operator lain adalah 20 kali per hari. Jika melebihi batas tersebut, transfer baru bisa dilakukan keesokan harinya. Setelah memperoleh transfer pulsa, nomor penerima juga akan mendapatkan tambahan masa aktif.
Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakJangankan Ronaldo, Sekelas Ibrahimovic Saja Ralf Rangnick Berani ‘Hina’
Artikulli tjetërInilah Cara Menghilangkan Jamur Yang Ada Pada Kaca Mobil