Beranda Daerah DBD Serang Beberapa Desa di Kecamatan Kemang

DBD Serang Beberapa Desa di Kecamatan Kemang

Bogor, Publikbicara.com — Kasus Demam Berdarah Dengue yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti. Mulai menyerang wilayah Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Selain belum lama ini satu keluarga berjumlah 4 orang dan saat ini sudah sembuh terserang DBD. Teryata desa lain seperti Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang juga terkenda DBD.

Menanggapi itu, Sekdes Desa Pondok Udik, Imam Hermawan mengatakan bahwa dengan maraknya kasus DBD di wilayah Kemang khususnya di Desa Pondok Udik pihaknya sudah berkoordinasi dengan Puskemas bagaimana menangani DBD.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

“Dengan maraknya kasus DBD maka hususnya di pondokan udik terkait DBD Kita sudah koordinasi dengan pihak puskesmas bagaimana menangani DBD Salah satunya penyuluhan DBD dan sosialisasi terkait penanganan DBD,”kata Imam Hermawan.

Imam mengatakan sudah ada beberapa yang mengalami diagnosa mirip DBD, namun untuk memastikan hal itu masih menunggu hasil uji lab.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

“Warga yang mengalami Gejala-gejala sudah ada namun masih menunggu hasil labnya keluar,”katanya.

Sementara itu Camat Kemang Edi Suwito saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan para kepala Puskesmas Kemang dan Jampang terkait penanganan DBD.

“Termasuk yang di tegal (satu kelurga DBD) itu sudah ditangani dan hari ini sudah dilakukan fogging oleh Puskesmas Jampang,”pungkasnya. (Kamel)

Artikulli paraprakDari Man United Sampai Ballon d’Or Cristiano Ronaldo Terus Mengamuk
Artikulli tjetërJorok! Sampah Menumpuk di Aliran Sungai di Jasinga