Beranda Daerah Jorok! Sampah Menumpuk di Aliran Sungai di Jasinga

Jorok! Sampah Menumpuk di Aliran Sungai di Jasinga

BOGOR, Publikbicara.com – Pemandangan tak sedap terjadi di sepanjang aliran sungai Cidurian, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor pasalnya, disepanjang aliran sungai itu dihiasi berbagai jenis sampah.

Menurut salah satu pengguna jalan yang melintas Septian Ahadi menyayangkan saat dirinya melihat banyaknya sampah di bantaran aliran sungai tersebut dan meminta pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor memperhatikan kondisi seperti itu.

“Miris melihat kondisi seperti ini selain berdampak pada kesehatan juga membuat tidak sedap dipandang karena banyaknya sampah, meminta pihak dinas terkait sesegera mungkin mengangkut sampah-sampah itu,” ungkapnya kepada wartawan pada, Selasa (30/11/2021)

Baca Juga :  Oasis Gastronomi : Laku Grill And Coffee, Cafe Recomended di Ciampea Bogor

Saat dikonfirmasi wartawan, Kepala UPT Pengelolaan Sampah wilayah VII Muhamad Ridwan mengatakan, normalisasi di aliran sungai tersebut sudah sering dilakukan namun masih minim tingkat kesadaran.

“Soal sampah di aliran sungai tersebut bukan kali pertama kita normalisasi, sudah kesekian kalinya. Kalau sampah itu kan kembali ke tingkat kesadaran masyarakat, itu kan di buang oleh warga yang lewat, sampah rumah tangga,” katanya.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Menurutnya, sampah yang berserakan di sungai Cidurian akan segera ditindaklanjuti. Selain itu, dirinya mengaku akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat di bantaran sungai cidurian.

“Pemantauannya juga harus dengan arus masyarakat juga, nanti kita akan bekerjasama dengan kecamatan dan Desa untuk melakukan sosialisasi,” pungkasnya. (Fex)

Artikulli paraprakDBD Serang Beberapa Desa di Kecamatan Kemang
Artikulli tjetërAnggota Dewan Kabupaten Bogor Soroti Maraknya Tawuran Pelajar