Beranda News Sah! Ria Ricis Resmi Menikah dengan Teuku Ryan

Sah! Ria Ricis Resmi Menikah dengan Teuku Ryan

Publikbicara.com ‐‐ Ria Ricis resmi menikah dengan Teuku Ryan, Jumat (12/11). Keduanya melangsungkan akad nikah di sebuah hotel bilangan Pondok Indah, Jakarta, sekitar pukul 13.42 WIB.
Acara akad nikah dimulai dengan sejumlah prosesi khas Palembang berupa peragaan pencak silat, tabuhan rebana, penyambutan Ryan oleh keluarga Ricis dengan songket Palembang, dan pembacaan ayat Al-Qur’an, serta khutbah nikah oleh Ustaz Syamsuddin Nur Makka.

Ria Ricis dan Teuku Ryan dinikahkan oleh penghulu H.Madari dari KUA. Kemudian aktor Deddy Mizwar bertindak sebagai wali yang menikahkan Ria Ricis.

Kemudian saksi dari keluarga Ria Ricis adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Komjen Boy Rafli Amar. Sedangkan saksi dari keluarga Teuku Ryan adalah Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Yusuf Mansyur.

Baca Juga :  Untuk Kemenangan Jaro Ade di Pilbup 2024, Golkar Ajak Gerindra Untuk Mendukung Jagoannya

“Saya nikahkan dan saya kawinkan kepada engkau Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin emas logam mulia 100 gram, uang seratus tujuh puluh sembilan juta lima ratus ribu, dan seperangkat alat salat, dibayar tunai,” ucap Deddy Mizwar, dikutip dari detikHot.

“Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” jawab Teuku Ryan lantang dalam satu tarikan nafas.

Mas kawin tersebut berhubungan dengan tanggal lahir Ria Ricis, yaitu 1 Juli 1995.

Ria Ricis menyaksikan prosesi ijab kabul dari ruangan yang berbeda. Didampingi oleh para sahabatnya, Ria Ricis melihat prosesi ijab kabul dari layar televisi.

Akad acara ini diketahui dipercepat dari jadwal sebelumnya setelah keduanya mengadakan lamaran pada 23 September silam.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Irak 

Pada Kamis (23/9), Ryan resmi melamar Ricis di hadapan keluarga. Ricis berurai air mata ketika menerima lamaran tersebut, tak lupa ia mengucapkan terima kasih karena sudah dilamar.

Dalam acara tersebut, Ryan dan Ricis juga menandatangani sebuah plakat yang disebut sebagai ‘Janji Cinta’ mereka berdua. Ibu Ryan kemudian menyematkan cincin ke jari manis Ria Ricis.

Berbeda dari lamaran biasanya, ibu Ryan juga memberikan gelang mas murni khas Aceh kepada Ricis. Prosesi lamaran mengusung konsep tradisional, perpaduan Aceh, Jawa, dan Palembang.

Lamaran Ricis dan Ryan digelar beberapa hari setelah mereka melakukan pertemuan keluarga di salah satu pesantren di kawasan Tangerang Selatan pada Senin (20/9).

Sumber : Cnn Indonesia

Artikulli paraprakRupiah Berbalik Arah Menguat ke Rp14.260 per Dolar AS
Artikulli tjetërTahun 2022, Wuling Bikin Mobil Listrik Murah di Indonesia, Harga Dibawah Rp100 Juta?