Beranda Daerah Puluhan Rumah dan Lapak Pedagang di Ciampea Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang

Puluhan Rumah dan Lapak Pedagang di Ciampea Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang

CIAMPEA – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Ciampea pada, Minggu sore (31/10/2021) sekira pukul. 15.15 WIB sebabkan puluhan atap bangunan rumah di Kampung Bojongrangkas RT 06 RW 05, Desa Bojongrangkas alami kerusakan.

Selain itu, dari informasi yang himpun beberapa bangunan lapak pedagang di sekitar perumahan Puri Araya juga mengalami kerusakan pada bagian atap.

Seperti diungkapkan salah seorang pedangan di sekitar Perumahan Puri Araya, Riski Eka mengatakan, bahwa hujan disertai angin kencang itu berlangsung sekitar 20 menit.

Baca Juga :  Tragedi di Jalan Raya Ciater: Bus Pelajar Dari Depok Terguling Membawa Duka dan Kekhawatiran

“Ada sekitar 20 kios pedagang rusak di bagian atap, dan di belakang kios ini juga ada mushola yang rusak,” ungkap Riski Eka kepada wartawan pada, Minggu (31/10/2021).

Terpisah, Ketua RT 06 RW 05 Sutisna mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, setelah melakukan maping di lingkungan RT 06 itu dirinya mendapat laporan dari warga terdapat sekitar 20 rumah warga alami kerusakan pada bagian atap rumah.

“Melihat rumah saya sendiri saja genteng nya pada terbang, sekarang listrik saja koslet dirumah saya ngejepret mulu kilometernya mungkin karena kebasahan,” ucapnya.

Baca Juga :  Kabar Bahagia dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Sebuah Perjalanan Ibadah yang Berkah

Sutisna menyampaikan, tidak ada laporan terkait koban dalam kejadian tersebut. Atas kejadian itu dirinya langsung melaporkan kepada pihak Pemerintah Desa setempat.

“Saya sudah mengimbau ke warga untuk selalu waspada dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Leuwiliang Uji Rahkito dalam keterangannya menyampaikan kejadian tersebut mengakibatkan putusnya pasokan aliran listrik di beberapa wilayah.

“Saat ini petugas masih penanganan beberapa titik pohon tumbang menimpa jaringan kita,” pungkasnya (Fahri/Kamel)

Artikulli paraprakPolres Bogor Akan Turun Tangan Selidiki Peredaran Telur Diduga Tak Layak Konsumsi
Artikulli tjetërBima Arya : Sopir Angkot Yang Kena Konversi Bakal Ditarik Jadi Mekanik Bus Trans Pakuan