Beranda Daerah Puluhan Ribu Mahasiswa di 10 Kota Ikuti Vaksinasi Merdeka Serentak, Kolaborasi Aliansi...

Puluhan Ribu Mahasiswa di 10 Kota Ikuti Vaksinasi Merdeka Serentak, Kolaborasi Aliansi Mahasiswa Nasional Bersama TNI Polri

LEUWILIANG – Aliansi Mahasiswa Nasional berkolaborasi dengan TNI Polri menggelar Vaksinasi Merdeka untuk mahasiswa secara serentak di 10 Kota. Salah satunya digelar kembali di STKIP Muhammadiyah Bogor pada Rabu, (22/9/2021).

Sebanyak 55.069 vaksin jenis Sinovac serta ratusan tenaga kesehatan dan relawan dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Adapun titik yang kami sasar antara lain kota Pare pare, Manado, Banten, Bogor, Palembang, Metro Lampung, Samarinda, Pontianak, Surakarta, Purwakarta,” kata Rahmat Isco selaku perwakilan panitia dalam keterangan rilisnya.

Sebagai perwakilan dari 5 aliansi mahasiswa mengapresiasi dukungan rekan mahasiswa dari kampus STKIP Muhammadiyah Bogor yang menjadi tuan rumah.

Baca Juga :  Melampaui Batas Politik: Kisah Karir Politik Ade Ruhandi Menjadi Calon Bupati Bogor Periode 2024-2029

Peserta vaksinasi yang telah melakukan pendaftaran tampak antusias dan terus berdatangan di lokasi acara mulai pukul 08.00 WIB pagi. 

Menurut Isco, rektor dan pejabat daerah yang tergabung dalam Forkopimda memberikan apresiasi dan dukungan kepada aliansi mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut, panitia tetap memperhatikan prokes dengan mempergunakan sistem nomor antrian.

Peserta hadir disesuaikan dengan jadwal yang sudah diberikan dan dipersilahkan meninggalkan lokasi usai mendapatkan vaksinasi, sehingga kegiatan berjalan tertib tanpa adanya kerumunan. 

Baca Juga :  Penampilan Elegan di Tanah Suci: Kisah Gaya Menteri dan Istri dalam Perjalanan Umroh

“Kegiatan tersebut terlaksana sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan dukungan kepada program pemerintah, untuk mencapai percepatan Herd Immunity, sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat terlaksana,” tutur Isco.

Sebagai informasi, 5 elemen mahasiswa  yang tergabung dalam aliansi mahasiswa nasional, selaku pelaksana dan  tersebut meliputi, BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Nusantara, BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia (PTMI), Perhimpunan Mahasiswa Komputer dan Informatika Nasional (PERMIKOMNAS) dan Aliansi Mahasiswa Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia, bekerjasama dengan kampus , sebagai tuan rumah.(Fahri)

Artikulli paraprakPartai Golkar Kabupaten Bogor Siap Gelar Penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif
Artikulli tjetërKembali Ke Zaman Purba, Jaringan Internet Akan Mati Selama Seminggu! Apakah Benar?