30.6 C
Bogor
Sabtu, 13 Agustus 2022

Muspika Dramaga Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA – Sebanyak 490 pelajar SMA Darussalam, MTS Darusalam dan SMP Nurul Iman di suntik vaksin sinovac dosis pertama.

Pada kesempatan itu, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Dramaga bersama Ketua PD Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor, Abdul Azis Sarnata meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Yayasan Pendidikan Islam MTs Darussalam, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga.

Vaksinasi ini meneruskan instruksi dari Kementerian Kesehatan yang sudah memperbolehkan anak berusia diatas 12 tahun untuk divaksin.

- Advertisement -

Camat Dramaga Ivan Pramudia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut dan berharap dengan banyaknya siswa yan telah divaksin maka perlahan dapat memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Baca Juga :  Tak Ingin Liat Caca Sedih, Raffi Ahmad Bantu Bayar Berobat Marshanda Sebesar Rp 300 Juta

“Saya berharap vaksin yang diberikan meningkatkan imunitas sehingga dapat mencegah risiko buruk terhadap virus Covid-19, ” ujarnya.

Kepala Sekolah Mts Darussalam Euis Farida mengatakan suntik vaksin bagi siswa sangat penting, untuk itu pihaknya bersama Kepala Sekolah SMA Darussalam dan SMP Nurul Iman mengelar pelaksanaan vaksinasi massal kepada 490 siswa.

- Advertisement -

“Kita bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Purwasari, Karang Taruna Desa melaksanakan vaksinasi massal kepada 490 siswa, ” ujarnya.

Baca Juga :  WhatsApp Rilis Fitur Baru Yang Diklaim Lindungi Privasi Pengguna

Euis mengungkapkan sebelum di suntik vaksin sinovac, siswa di screening dulu kesehatannya. Dirinya berharap semua siswa sudah di suntik vaksin sinovac tahap pertama sehingga bisa meningkatkan imunitas siswa dan dapat mencegah risiko buruk terhadap virus Covid 19.

Tak hanya suntik vaksin, pihak sekolah juga ketat menerapkan prokes di sekolah. Termasuk menyiapkan tempat cuci tangan di sekolah.

- Advertisement -

“Kita berharap pandemi cepat berlalu dan siswa bisa belajar seperti biasa, ” tukasnya. (Tama)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.6 ° C
30.6 °
30.6 °
60 %
1.7kmh
56 %
Sab
31 °
Ming
31 °
Sen
28 °
Sel
29 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Keseruan Pertandingan Sepak Bola Wanita di Leuwisadeng Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI tingkat Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menggelar berbagai macam perlombaan, salah...

Berita Terkait
publikbicara.com