Beranda Daerah Jalan Cikadu – Gunung Seureuh Diguyur Samisade

Jalan Cikadu – Gunung Seureuh Diguyur Samisade

LEUWISADENG – Pihak Kecamatan Leuwisadeng bersama Perangkat Desa Sadeng launcing Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) berupa pembanguan jalan, jembatan dan Tebing Penahan Tanah (TPT) pada, Kamis (05/08/2021).

Kasiepem Kecamatan Leuwisadeng Cecep Irawan menyampaikan, program SAMISADE diluncurkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin untuk mendongkrak perekonomian desa dan upaya peningkatan infrastuktur desa. Seperti, pembangunan jalan desa, pembangunan tebing desa, drainase desa dan lainnya.

“Di jadwalkan pembangunan jalan Kampung Cikadu menuju Kampung Gunung Seureuh, ini juga mungkin pertama merupakan sejarah buat kepala desa yang baru menjabat dan sudah bisa memenuhi keinginan masyarakat untuk membangun jalan,” ujar Welly sapaan akrab Cecep Irawan.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Nantinya, Welly mengatakan, setelah jalan sepanjang 617 meter itu selesai, baik masyarakat Kampung Cikadu dan Gunung Seureuh bisa menikmati akses untuk menuju prekonomian dan pembanguan khususnya untuk Desa Sadeng dan sekitarnya.

“Mari kita sama-sama dukung, dan bantu agar louncing Samisade ini atau pembangunan jalan, jembatan dan TPT berjalan aman lancar dan terkendali,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sadeng Yanuar Lesmana mengatakan, untuk program Samsisade yang di gulirkan oleh Bupati Bogor bisa berdampak ke peningkatan perekonomian warga karena merupakan akses mobilitas petani mengangkut hasil pertanian.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

Saat pekerjaan, tentunya pihak Desa juga melibatkan warga sekitar dalam program padat karya. Tidak hanya Jalannya saja yang mulus tetapi ditengah pademi Covid 19 ini, warga juga memiliki pekerjaan.

“Mudah-mudahan pembangunan jalan Kampung Cikadu RW 5 menuju Kampung Gunung Seureuh RW 6 yang menghubungkan antar RW ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala,” harapnya. (Fahri)

Artikulli paraprakPensiun Anggota Polri Gagal di Vaksin
Artikulli tjetërTak Ada Jaringan Telekomunikasi, Dua RW di Curugbitung Gaptek